Juergen Klopp: Alisson Sosok yang Tenang, Sekarang Sudah Bangkit

Manajer Liverpool, Juergen Klopp dipeluk Alisson Becker
Sumber :
  • Twitter.com/lfc

VIVA – Kiper Liverpool, Alisson Becker, gagal menampilkan konsistensinya sebagai penjaga gawang top usai melakukan dua kesalahan fatal pada laga menghadapi Manchester City, akhir pekan kemarin.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Namun, manajer Livepool, Juergen Klopp memastikan, bahwa kiper pilihan utamanya sudah bangkit kembali jelang pertandingan lanjutan Premier League melawan Leicester City, Sabtu 13 Februari 2021, di King Power Stadium.

Klopp mengatakan, bahwa penjaga gawang asal Brasil itu adalah sosok yang tenang dan juga pengkritik yang keras. Makanya, jika ada kesalahan yang dibuat, Alisson tentunya berambisi untuk tidak mengulanginya.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Penjaga gawang dengan kualitas seperti Alisson Becker, sangat jarang dia membuat kesalahan. Beberapa hari dari pertandingan melawan ManCity dan hingga jelang pertandingan melawan Leicester, tidak ada sama sekali kritik dari pemain lain karena semua orang tahu betapa bagusnya dia," kata Klopp, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 12 Februari 2021.

"Dia orang yang sangat tenang, dan sekarang dia sudah bangkit jelang pertandingan berikutnya. Itu sangat bagus bagi dia. Jadi, dia bisa memainkan level normalnya lagi, lalu semuanya akan baik-baik saja," ucapnya.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Kiper berusia 28 tahun itu melakukan dua blunder fatal yang membuat Liverpool kalah telak 1-4 dari ManCity di pekan ke-23 Premier League di Anfield, Senin 8 Februari 2021, dini hari WIB. 

Alisson dua kali memberikan umpan yang justru jatuh di kaki lawan. Dua blunder tersebut dimanfaatkan Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling untuk menjebol gawang kiper internasional Brasil itu. 

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024