Kane Ribet, Guardiola Hilang Selera Cari Predator Gol untuk ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Isu di bursa transfer semakin kencang jelang penutupan yang tinggal 10 hari ke depan. Salah satu yang paling santer ialah tentang Harry Kane.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Terlibat perang dingin dengan klubnya, Tottenham Hotspur, Kane sampai sekarang belum jelas statusnya. Diketahui sepanjang masa jeda perpindahan pemain ini dia terus dihubungkan dengan Manchester City.

Memang banyak kendala yang dihadapi untuk mewujudkan kepindahan Kane ke Etihad Stadium. Faktor utama sudah pasti dari kubu pemiliknya sekarang.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Padahal ManCity sudah sempat mengajukan tawaran besar, 100 juta poundsterling. Tapi ditolak mentah-mentah Tottenham.

Kane juga memberi sinyal mau hengkang. Namun sebisa mungkin The Lilywhites menahan.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Dipercaya ManCity dalam beberapa hari ke depan akan kembali menawar Kane. Mereka mungkin mengajukan proposal 'gila' senilai 150 juta poundsterling untuk melamar striker andalan Timnas Inggris itu.

Berandai-andai bila akhirnya usaha mendapatkan Kane gagal, manajer Pep Guardiola ternyata memberi tanggapan santai. Dia menjawab seperti sudah kehilangan selera terhadap Kane.

Padahal jika ditilik, sosok bomber seperti Kane sangat dibutuhkan skuad Manchester Biru. Sebab mereka baru saja kehilangan ujung tombak Sergio Aguero yang memilih tak melanjutkan kontrak dan hijrah ke Barcelona.

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang Dinamo Zagreb.

Photo :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

"Saya sudah sangat senang dengan skuad yang ada sekarang. Ini tim yang sama seperti musim lalu, kecuali Aguero digantikan Grealish," kata Guardiola dikutip Daily Mail.

Sebelumnya Guardiola juga menanggapi isu Robert Lewandowski yang mau meninggalkan Bayern Munich. ManCity pun sempat disebut sebagai salah satu calon pelabuhan baru sang predator gol.

"Pertanyaan berikutnya," kata Guardiola, saat ditanyakan soal Lewandowski, seperti dikutip Standard.

"Lewandowski adalah pemain penting bagi Bayern Munich dan dia akan bertahan di sana. Saya tidak akan berbicara apa-apa dalam 11 hari tersisa tentang bursa transfer. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tidak ada yang tahu," ujarnya.

Awal musim ini ManCity membuka perjalanan di Premier League dengan kurang baik. Pada partai perdana Kevin De Bruyne cs sukses harus rela ditekuk Tottenham dengan skor tipis 0-1. Son Heung-Min menjadi bintang lapangan dengan gol tunggalnya pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya