Steven Gerrard Jadi Manajer Aston Villa?

Manajer Rangers, Steven Gerrard
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Klub Premier League, Aston Villa baru saja memecat manajernya Dean Smith menyusul awal musim yang mengecewakan di kompetisi musim ini.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Dan, Steven Gerrard pun menjadi satu nama yang paling diincar oleh Villa, untuk melanjutkan tongkat estafet itu, serta menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

The Villans dikabarkan ngebet untuk dapat menggunakan jasa mantan gelandang Liverpool tersebut dan sudah menjadwalkan pertemuan.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Gerrard saat ini masih terikat kontrak dengan Rangers hingga tahun 2024. Akan tetapi, dilaporkan bahwa raksasa Skotlandia itu tidak bisa berbuat banyak jika Villa membayar biaya kompensasi sebesar 2,5 juta Poundsterling atau setara Rp48 miliar.

Sementara itu, legenda Aston Villa, Gabriel Agbonlahor yakin Steven Gerrard akan menjadi bos klub berikutnya dalam waktu dekat.

Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Agbonlahor percaya bahwa ikon Liverpool itu adalah orang yang tepat mengubah nasib mantan klubnya setelah awal yang buruk di musim Liga Premier Inggris mereka.

Hingga pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021-2022, Villa sudah menelan kekalahan sebanyak tujuh kali. Terkini, Villa baru saja menelan kekalahan beruntun pada lima laga Liga Inggris terakhir yang dilakoni. 

Tim berjuluk The Villans pun terperosok ke peringkat ke-16 klasemen sementara, mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

"Saya mendengar negosiasi itu hampir selesai. Saya pikir untuk Steven Gerrard itu klub yang sempurna, itu membawanya ke Liga Premier, melatih di Liga Premier," kata Agbonlahor kepada Talksport.

"Aston Villa, pemilik kelima terkaya di Premier League, mereka punya uang untuk dibelanjakan, mereka akan memberi Gerrard uang untuk dibelanjakan pada bulan Januari, jika diperlukan," sambungnya.

Gerrard merupakan legenda hidup Liverpool semasa bermain. Ia punya catatan 710 penampilan dan bikin 186 gol, yang membuahkan gelar 9 gelar, di antaranya satu trofi juara Liga Champions dan dua gelar Piala FA.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya