Bagaikan Racun, Manchester United Layak Buang Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited/

VIVA – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dianggap sebagai racun yang membuat Manchester United jadi kesulitan untuk bangkit. Eks bomber Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menyarankan agar pemain 36 tahun itu segera dijual.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Manchester United masih tak kunjung menemukan performa terbaiknya meski kini sudah ditinggal Ole Gunnar Solskjaer dan ditangani Ralf Rangnick. Di bawah asuhan manajer asal Jerman tersebut, Setan Merah baru mendulang tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan di semua kompetisi.

Imbasnya, MU terlihat kesulitan untuk merangkak ke posisi empat besar. Saat ini, mereka tertinggal empat angka dari Arsenal yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Diungkapkan Agbonlahor, salah satu penyebab Setan Merah sulit bangkit adalah Cristiano Ronaldo. Eks penggawa Real Madrid dan Juventus itu jadi penghambat MU untuk bisa tampil secara tim.

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pria asal Inggris itu melihat MU menjadi Ronaldosentris yang menghambat pemain lain untuk berkembang. Sebab, seluruh penggawa yang ada di lapangan jadi dituntut untuk melayaninya.

"Sebelum Ronaldo datang, (Bruno) Fernandes adalah pemeran utamanya. Sekarang, posisi itu ditempati Ronaldo. Dia menjadi kapten saat menghadapi Wolverhampton," ujar Agbonlahor dikutip Marca.

"Sebelum Ronaldo datang, Fernandes yang menjadi kapten ketika Harry Maguire tak ada dan dia malah berada di bangku cadangan. Tentu, hal itu akan menimbulkan ketegangan," jelasnya.

Jadon Sancho

Photo :
  • Manchester United

Lebih lanjut, Agbonlahor menyebutkan akan lebih baik jika MU memainkan trio Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho. Jika keputusan tak cepat diambil, maka Setan Merah harus rela melihat tim lain yang menggantikannya di Liga Champions.

"Jika Anda melihat situasi secara keseluruhan, Ole akan tahu bahwa dia telah membuat kesalahan dengan membawa Ronaldo kembali," kata pria 35 tahun.

"Ya, Ronaldo bisa mencetak gol tapi dia mencetak gol di mana Greenwood juga bisa dan Rashford juga akan melakukan hal yang sama di posisi itu," jelas dia.

"Bagi saya, saya akan melepaskan Ronaldo di musim panas. Biarkan Greenwood, Sancho, dan Rashford bermain bersama."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya