MU Tak Habis Pikir, Kok Bisa Wasit Sahkan Gol Middlesbrough

Manchester United vs Middlesbrough
Sumber :
  • twitter.com/EmiratesFACup

VIVA – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick mengeluhkan keputusan wasit. Dia menganggap seharusnya gol yang dicetak Middlesbrough ke gawang anak asuhnya dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di Old Trafford Stadium, Sabtu dini hari WIB 5 Februari 2022 tidak disahkan.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Menurut dia, Duncan Watmore sebelumnya melakukan handsball. Dia lalu bisa melepaskan umpan kepada Matt Crooks yang mengkonversi menjadi gol.

Wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya pertandingan sempat memantau video assistant referee (VAR) terlebih dulu. Tapi kemudian dia memutuskan gol tersebut sah.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Bagaimana bisa tidak disengaja jika dia mengontrol bola di udara dengan tangannya?" kata Rangnick, dikutip dari Tribal Football.

"Jelas itu tidak boleh, tapi saya benar-benar terkejut dengan keputusan akhir," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Karena gol Crooks pada menit 64 tersebut, Middlesbrough berhasil menyamakan kedudukan. Karena pada babak pertama, gawang mereka yang dibobol tuan rumah melalui Jadon Sancho.

Para pemain Middlesbrough merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@EmiratesFACup

Kedudukan imbang 1-1 ini terus bertahan sampai ke babak tambahan. Dan untuk menentukan pemenang, duel ini dilanjutkan ke adu penalti.

Pada fase penentuan ini, penendang kedelapan MU, Anthony Elanga gagal menuntaskan tugasnya. Bola hasil tendangannya melenceng. Dan akhirnya Middlesbrough yang berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Hasil ini benar-benar tidak memuaskan bagi tim berjuluk Setan Merah. Apalagi sebenarnya mereka punya peluang unggul dua gol di babak pertama. Sayangnya eksekusi penalti Cristiano Ronaldo gagal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya