Kekalahan dari Tottenham Bikin Manchester City Sadar Juara Masih Jauh

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, timnya membutuhkan banyak poin untuk mepertahankan gelar Premier League setelah ditumbangkan Tottenham Hotspur

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Manchester City yang sebelumnya tak terbendung setelah 15 pertandingan, terkapar akhir pekan kemarin di kandang.
Pasukan Pep Guardiola dipermalukan Tottenham 2-3 di Etihad Stadium..

Kekalahan itu membuat posisi City di puncak klasemen mulai tidak ama. Pasalnya, pada waktu yang bersamaan, pesaing terdekat mereka, Liverpool meraih kemenangan atas Norwich City.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Kini, City mengoleksi 63 poin, hanya berjarak enam angka atas Liverpool. Jarak bisa bisa saja semakin menipis lantaran The Reds masih menyimpan satu pertandingan lagi,

Guardiola mengakui, posisi mereka belum aman, dan situasi sulit akan mereka alami dalam beberapa pekan ke depan untuk perebutan gelar juara.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

“Pada Januari atau Februari tidak ada yang memenangkan apa pun, terutama di Premier League ini, tim-tim di bawah menang karena setiap tim berjuang untuk segalanya,” katanya., dilansir laman resmi klub.

“Kami tahu ini akan sulit, kami tahu itu. Itulah mengapa kami harus memenangkan pertandingan dan pertandingan. Hari ini terjadi, kami kalah," ucap Guardiola.

Guardiola sudah mengevaluasi pemannya. Kini, dia berharap para pemainnya segara bangkit usai kekalahan dari Spurs. 

"Kami akan pulih minggu ini dengan sesi latihan yang baik dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Kami harus berjuang di setiap pertandingan," ucapnya.

"Dan setiap pertandingan yang akan kami menangkan akan menjadi pertandingan yang ketat. Saya katakan kami membutuhkan banyak poin untuk menjadi juara. Dan inilah yang perlu kami lakukan." jelasnya.

Sementara itu,  Gundogan mengatakan kekalahan dari Spurs merupakan peringatan yang dibutuhkan City. 

"Kami tahu jalan masih panjang dan musim masih panjang. Mungkin ini pertanda baik bagi kami bahwa tidak ada yang diberikan dan kami perlu mendapatkan setiap tiga poin," tegasnya. 

"Kami akan mencoba untuk pulih dan siap untuk pertandingan berikutnya," ujarnya, menambahkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya