Nemanja Matic Akan Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Nemanja Matic telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini. Hal tersebut diungkapkan Matic melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, pada Jumat 15 April 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Gelandang berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dia telah memberi tahu manajer sementara MU Ralf Rangnick, rekan setimnya, dan dewan klub, terkait keputusannya ini.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic

Photo :
  • twitter.com/manutd
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Setelah banyak berpikir, saya telah memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United. Saya telah memberi tahu dewan, manajer, dan para pemain tentang keputusan saya," ujar Matic.

"Merupakan sebuah kehormatan besar dan hak istimewa untuk bermain di klub hebat ini. Terima kasih banyak kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan."

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Sekarang saya akan memberikan segalanya hingga akhir musim untuk membantu rekan setim saya finis setinggi mungkin."

Matic punya tempat khusus di hati fans MU. Dia mengisi posisi gelandang bertahan dengan sangat baik. Bahkan, Matic masih beberapa kali membantu tim musim ini.

Sayangnya, Matic harus mengakhiri lima tahun karier di MU tanpa satu pun trofi. Dia tidak pernah membantu MU meraih gelar juara.

Pergi tanpa trofi tentu mengecewakan bagi Matic pribadi, tapi dia tidak menyinggung masalah tersebut. Pasalnya, tim sudah terseok-seok dalam beberapa tahun terakhir.

Matic hanya mencetak empat gol sepanjang kariernya membela MU. Gol terakhirnya tercipta di derby Manchester, pada Januari 2020 silam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya