Meski Gagal Cetak Gol, Antonio Conte Tetap Puji Debut Richarlison

Richarlison
Sumber :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

VIVA Bola - Penyerang baru Tottenham Hotspur, Richarlison menjalani debutnya bersama anak asuhan Antonio Conte saat menghadapi Tim Korea Selatan, K-League, Kamis 14 Mei 2022.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Dalam pertandingan tersebut, Tottenham berhasil meraih kemenangan sempurna dengan skor 6-3.

Gol ekemenangan Spurs dicetak oleh Erik Dier (30), Jin Hyuk Kim (47 Bunuh diri), Harry Kane (54,77) dan Son Heung Min (64,85). Sementara tiga gol dari K-League dicetak oleh Cho Geu Sung (45+2), Lars Veldwijk (52), dan Jun Amano (71).

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Tottenham Hotspur menurunkan pemain barunya yaitu Richarlison yang baru didatangkan dari Everton dengan harga 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Antonio Conte memasang Richarlison di posisi penyerang di babak pertama. Kemudian saat berlangsung babak kedua, pemain 25 tahun tersebut dipasang di posisi sayap kanan. Manajer asal Italia tersebut memuji penampilan dari Richarlison yang mampu bermain dengan baik di posisi manapun.

"Saya pikir dia kuat secara fisik dan kepribadian yang baik, karakter yang baik serta kualitas yang baik. Sejauh ini dia cukup baik dan kami sedang mengajarkan aspek taktis dengannya karena dia harus mengikuti ide kami. Pada saat yang sama kami harus bekerja pada aspek fisik agar di lebih fit," kata Antonio Conte dilansir dari The Mirror.

Manajer 52 tahun tersebut menambahkan lebih lanjut, tetapi yang pasti dia merupakan pemain yang saya butuhkan dilini depan. Dia pemain yang bagus, kuat dan sangat bagus untuk melindungi bola dan menyerang, dia juga membuat assist yang bagus, saya sangat senang Richarlison ada di Tottenham Hotspur.

Namun pada pertandingan tersebut pemain asal Brasil itu belum mampu mencetak gol. Meskipun belum mampu mencetak gol, Antonio Conte tetap memuji penampilannya.

Selama empat musim bersama Everton, Richarlison tercatat telah mencetak 53 gol dari 152 pertandingan di semua kompetisi. Selain menjadi penyerang, ia juga bisa bermain dengan baik di kedua sayap kiri atau kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya