Kalah dari Brighton, Erik Ten Hag Jelaskan Taktik yang Digunakan

Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA Bola - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag tetap membela keputusannya setelah bermain dengan strategi tidak menggunakan penyerang dalam pertandingan menghadapi Brighton, Senin 8 Agustus 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dalam pertandingan tersebut, skuad Erik Ten Hag harus kalah 1-2 setelah Pascal Gross mampu mencetak dua gol di babak pertama. Sementara Manchester United hanya bisa memperkecil kedudukan berkat gol bunuh dari Alexis Mac Allister.

Erik Ten Hag lebih memilih Christian Eriksen yang berada di lini depan Manchester United atau bisa disebut dengan strategi 'False Nine' Namun strategi itu tidak berjalan dengan baik.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Manchester United vs Brighton di Old Trafford Minggu 7 Agustus 2022

Photo :
  • Instagram @Manchesterunited

Pada akhirnya, Christian Eriksen ditarik ke tengah, sementara Fred digantikan oleh Cristiano Ronaldo di babak kedua. Setelah masuknya pemain asal Portugal tersebut, Manchester United mendominasi permainan meskipun tak mampu terhindar dari kekalahan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Jika dia (Anthony Martial) tersedia, saya akan memainkannya. Sementara Cristiano Ronaldo baru berlatih kurang lebih 10 hari dan itu terlalu singkat untuk main selama 90 menit pertandingan jadi itu alasanmu," kata Erik Ten Hag ketika ditanya mengenai strategi 'False Nine' dilansir dari Metro.co.uk.

Erik Ten Hag menambahkan lebih lanjut, tentu kami berlatih dengan baik mengenai strategi tersebut, saya pikir kami telah membuat kesalahan passing dalam membangun serangan, jadi tidak ada hubungannya dengan apakah bermain dengan False Nine atau dengan strategi lain.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

"Karena kami tidak memiliki penyerang, saya tahu Christian Eriksen pernah bermain sebagai penyerang ketika masih berada di Ajax Amsterdam, Kata Erik Ten Hag.

Manajer 52 tahun tersebut memaparkan lebih lanjut, saya ingin menempatkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di posisi sayap. Pasalnya kedua pemain tersebut tampil sangat mengesankan sepanjang pra musim.

"Saya tidak berpikir seperti itu untuk saat ini. Tapi saya pikir pertandingan selanjutnya, Cristiano Ronaldo akan bermain. Kami memiliki satu minggu dimana dia akan  bermain." ungkap Erik Ten Hag ketika ditanya mengenai Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Brentford pada Sabtu 13 Agustus 2022 di Stadion Gtech Community.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya