Kalah dari Brighton, Erik Ten Hag Jelaskan Taktik yang Digunakan

Erik Ten Hag
Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA Bola - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag tetap membela keputusannya setelah bermain dengan strategi tidak menggunakan penyerang dalam pertandingan menghadapi Brighton, Senin 8 Agustus 2022.

Dalam pertandingan tersebut, skuad Erik Ten Hag harus kalah 1-2 setelah Pascal Gross mampu mencetak dua gol di babak pertama. Sementara Manchester United hanya bisa memperkecil kedudukan berkat gol bunuh dari Alexis Mac Allister.

Erik Ten Hag lebih memilih Christian Eriksen yang berada di lini depan Manchester United atau bisa disebut dengan strategi 'False Nine' Namun strategi itu tidak berjalan dengan baik.

Manchester United vs Brighton di Old Trafford Minggu 7 Agustus 2022

Manchester United vs Brighton di Old Trafford Minggu 7 Agustus 2022

Photo :
  • Instagram @Manchesterunited

Pada akhirnya, Christian Eriksen ditarik ke tengah, sementara Fred digantikan oleh Cristiano Ronaldo di babak kedua. Setelah masuknya pemain asal Portugal tersebut, Manchester United mendominasi permainan meskipun tak mampu terhindar dari kekalahan.

"Jika dia (Anthony Martial) tersedia, saya akan memainkannya. Sementara Cristiano Ronaldo baru berlatih kurang lebih 10 hari dan itu terlalu singkat untuk main selama 90 menit pertandingan jadi itu alasanmu," kata Erik Ten Hag ketika ditanya mengenai strategi 'False Nine' dilansir dari Metro.co.uk.

Erik Ten Hag menambahkan lebih lanjut, tentu kami berlatih dengan baik mengenai strategi tersebut, saya pikir kami telah membuat kesalahan passing dalam membangun serangan, jadi tidak ada hubungannya dengan apakah bermain dengan False Nine atau dengan strategi lain.