Peluang Ronaldo Starter Lawan ManCity, Tapi Kok Bikin Cemas

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson, File

VIVA Bola – Derby Manchester digelar akhir pekan ini. Laga panas yang pasti ditunggu-tunggu publik.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kabar terbaru, kemungkinan Cristiano Ronaldo akan turun sebagai starter di pertandingan tersebut, seperti dikutip Metro.co.uk.

Ronaldo sudah tidak pernah bermain dari awal sejak laga melawan Brentford. Itu merupakan opsi taktikal yang diambil oleh manajer Erik Ten Hag.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Namun kini Ronaldo punya kesempatan untuk kembali merebut kepercayaan dari sang pelatih. Itu tidak lepas dari nasib buruk yang dialami Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Keduanya mengalami cedera. Rashford bermasalah dengan otot ketika menang melawan Arsenal. Sedangkan sudah lebih dulu menderita problem dengan bagian achilles.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Punya kans balik menjadi pemain utama, namun ada sejumlah pihak yang tidak senang. CR7 dianggap memiliki catatan kurang bagus ketika melawan ManCity.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Total Ronaldo sudah menghadapi The Citizens sebanyak 15 kali, baik bersama Real Madrid dan Manchester United

Pemain asal Portugal ini hanya mampu mencetak 5 gol. Tiga gol di Premier League sementara dua gol lain diciptakan di Piala FA tahun 2004 dan Liga Champions 2012/2013 (saat berseragam Real Madrid). Setelah itu Ronaldo tidak pernah lagi mencetak gol ke gawang ManCity. 

Terakhir kali Ronaldo menghadapi ManCity di musim lalu, kala itu dia bermain penuh 90 menit bersama MU namun kembali mandul. The Red Devils akhirnya kalah 0-2. 

Lebih lanjut, mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengamini hal tersebut. Menurutnya MU tidak perlu memainkan Ronaldo untuk meraih kemenangan dari ManCity.

"Ronaldo harus ada di bangku cadangan jika MU ingin menang. Mereka harus bermain dengan kecepatan serangan balik. Ronaldo sudah berjuang untuk Portugal beberapa hari lalu dan dia tidak akan bermain di pertandingan ini," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya