Conte: Kalau Tak Ada Liverpool, Manchester City Seperti Juventus

Antonio Conte
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan tanpa Liverpool, Manchester City akan mendominasi Premier League seperti yang dilakukan Juventus beberapa musim lalu.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Hal itu dikatakan Conte jelang Tottenham menjamu Liverpool, Minggu 6 November 2022.

Tottenham saat ini berada di atas Liverpool dalam klasemen sementara Premier League dan tampaknya sedang dalam perburuan gelar. 

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Conte memuji kekuatan Liverpool yang dalam lima tahun belakangan ini menjadi saingan terberat Manchester CIty.

Liverpool membuat persaingan di Premier League menjadi menarik, tidak hanya dikuasai oleh Manchester City.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Kini, Conte khawatir jika Liverpool tidak ada di papan atas musim ini, maka Manchester City akan menjadi kekuatan dominan tunggal di Inggris, seperti halnya Juventus.

"Pertama-tama, saya pikir Liverpool harus bangga karena dalam lima tahun terakhir mereka adalah rival besar Manchester City. Jika tidak, tanpa Liverpool saya pikir mungkin Manchester City bisa melakukan hal yang sama seperti Juventus di Italia," kata Conte kepada Football. London.

"Jadi untuk alasan ini mereka harus bangga mencapai level ini dan saya pikir mereka banyak berkembang di tahun-tahun ini selama bursa transfer dengan pemain besar, dan ini adalah hal positif yang saya katakan kepada Liverpool karena Anda bisa melakukannya," jelasnya.

Conte juga memuji kebijakan transfer yang dilakukan Liverpool di bawah kendali Klopp. The Reds melakukan pembelian yang efektif, hampir semua pemain yang didatangkan mampu memberikan kontribusi.

"Punya uang untuk dibelanjakan, tetapi jika Anda membuang-buang uang, Anda tidak merekrut pemain bagus dan Anda dapat memiliki uang apa pun yang Anda inginkan, tetapi Anda harus membelanjakannya dengan cara terbaik," ucap Conte.

“Saya pikir Liverpool melakukan ini, jika tidak, saya pikir itu sangat, sangat sulit untuk menjadi rival pertama Manchester City.” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya