Liverpool Datangkan Cody Gakpo, Posisi Pemain Ini Terancam

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo rayakan gol.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psv/

VIVA Bola – Liverpool resmi memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dengan mahar 37 juta poundsterling dengan kontrak enam tahun. Manajer umum PSV yakni Marcel Brands mengonfirmasi bahwa transfer kali ini menjadi rekor untuk klub Eredivisie.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Kedatangan Gakpo diharapkan akan menambah daya lini serang anak buah Juergen Klopp. Ia merupakan salah satu pemain yang bersinar bersama PSV. Dalam 159 penampilannya, Gakpo telah mengantongi 55 gol serta 50 assist – termasuk 13 gol dan 17 assist di 24 laga musim ini. 

Pemain berusia 23 tahun ini juga menjadi sorotan saat berlaga di Piala Dunia 2022. Gakpo merupakan andalan Timnas Belanda di Qatar dengan torehan tiga gol. Sementara secara keseluruhan untuk negaranya, ia telah mencetak enam gol dari 14 caps. 

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Kini jejeran lini serang Liverpool diisi oleh Diogo Jota, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz, Roberto Firmino, dan yang teranyar, Cody Gakpo. 

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Dilansir dari TalkSPORT, mantan striker Irlandia Tony Cascarino menilai Gakpo adalah pemain cepat yang serbaguna dan bisa berperan sebagai striker maupun sayap.

“Hal yang paling mengejutkan dari Gakpo adalah tingginya 6 kaki 4 inci tapi dia bukan sekadar penyerang tengah. Dia sangat atletis, sangat cepat,” tutur Cascarino.

“Dia sangat serbaguna sehingga bisa dimainkan di posisi manapun di lini depan – dan itu tipikal rekrutan Klopp, dia suka menggunakan lapisan tertentu di posisi yang berbeda,” sambungnya. 

Namun di sisi lain, kedatangan Gakpo bakal menjadi ancaman bagi salah satu pemain. Menurut Cascarino, Firmino akan tersingkir dari daftar penyerang The Reds. Apalagi kontrak Firmono akan habis di musim panas tahun depan. 

Striker Liverpool, Roberto Firmino

Photo :
  • Twitter: Liverpool FC

“Saya rasa akan ada eksodus yang menyedihkan bagi beberapa pemain yang sangat hebat di Liverpool tetapi kontraknya habis. Dan saya pikir Firmino adalah orangnya,” ujar Cascarino. 

Firmino merupakan andalan Liverpool sejak kepindahannya dari Hoffenheim di tahun 2015 silam. Dari 244 pertandingan di liga domestik, pemain asal Brasil ini sudah menorehkan 78 gol dan 54 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya