Tottenham Hotspur Mulai Berburu Penerus Hugo Lloris

Hugo Lloris
Sumber :
  • instagram @equipedefrance

VIVA Bola – Tottenham Hotspur dikabarkan ingin merekrut kiper baru untuk menjadi penerus jangka panjang Hugo Lloris. Usia Lloris bisa dibilang sudah berada di ujung karier yakni 36 tahun. Kini ia menjalani musim ke-11 di Spurs setelah bergabung dari Lyon pada tahun 2012.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Selama ini Lloris telah menjadi kiper andalan Spurs namun klub tengah mencari pemain baru untuk menjaga gawang seperti yang dilansir dari talkSPORT. Spurs diberitakan tertarik dengan kiper Brentford David Raya.

Kontrak Raya dengan Brentford akan berakhir pada musim panas 2024, yang berarti Spurs berada dalam posisi yang sangat kuat untuk memboyongnya ke London Utara. Penjaga gawang asal Spanyol ini merupakan pemain terpenting bagi The Bees dalam dua musim terakhir. 

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

David Raya

Photo :
  • instagram @d.raya1

Namun dengan kontrak yang akan habis dalam 18 bulan, Spurs bisa merayu Raya untuk pindah di musim panas mendatang. Raya dinilai memenuhi semua kriteria yang dicari sang pelatih Antonio Conte.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Usianya masih cukup muda, 27 tahun, dan dianggap seorang penjaga gawang modern untuk membawa lini pertahanan Spurs ke era baru.

Hanya ditebus dengan harga 3 juta poundsterling dari Blackburn, Bretford cenderung meminta bayaran jauh lebih tinggi jika mereka ingin melepas Raya.

Tak hanya usia Lloris yang jadi pertimbangan untuk berburu kiper baru, dalam beberapa musim terakhir ia kerap melakukan kesalahan yang membuat status penjaga gawang kelas dunianya dipertanyakan. 

Lloris membuat eror di gawang saat Spurs menghadapi Aston Villa di laga lanjutan Premier League pada 1 Januari 2023 – yang berakhir dengan kekalahan 0-2. Ia menumpahkan bola setelah upaya Douglas Luiz dari jarak jauh dan Ollie Watkins segera mengopernya kepada pencetak gol Emiliano Buendia. 

Selain David Raya, opsi lain Spurs dalam perburuan kiper adalah Jordan Pickford dari Everton. Conte juga kabarnya ingin membeli bek sayap dan gelandang baru dalam bursa transfer ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya