Erik Ten Hag Tak Mau Kehilangan Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA Bola – Manchester United melaju ke semifinal Piala Liga Inggris menyusul kemenangan 3-0 melawan Charlton Athletic di Old Trafford pada 11 Januari 2023 dini hari WIB. Satu gol dicetak oleh Antony (21’) dan sisanya oleh Marcus Rashford menjelang peluit panjang yakni menit 90 dan 90+4. 

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Dengan demikian, Rashford menjadi pemain kedua sejak Wayne Rooney yang mencetak delapan pertandingan berturut-turut di kandang MU. Dua golnya di menit akhir juga memastikan pemain berusia 25 tahun itu telah mengoleksi gol untuk enam laga berturut-turut sejak kembali dari Piala Dunia 2022. 

Namun masa depan Rashford dengan Setan Merah masih menjadi tanda tanya. Hal tersebut karena kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024. Tapi pelatih Erik Ten Hag yakin bahwa anak buahnya takkan berpaling dari klub. 

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Manchester United vs Charlton di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Di awal musim, Ten Hag mengatakan kepada dewan United bahwa ia tidak ingin Rashford pergi karena ia adalah pemain kunci Setan Merah.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

“Dia sangat penting. Anda telah melihatnya sejak hari pertama saya di klub,” kata Ten Hag seperti yang dikutip dari Mirror

“Saya sangat senang (dengan Rashford). Jelas, saya tidak ingin kehilangan dia. Dia ada dalam rencana kami dan dia akan tetap di Manchester United,” sambungnya. 

Manajer asal Belanda itu ingin klub menyelesaikan situasi kontrak Rashford dan mengikatnya ke kesepakatan jangka panjang sesegera mungkin. 

Ten Hag bukan satu-satunya orang di klub yang memuji performa Rashford. Kapten MU Harry Maguire pun turut memberikan pujian.

“Dia dalam kondisi bagus, senang melihatnya. Bermain dengan senyum lebar di wajahnya adalah hal yang paling penting – menikmati sepakbolanya dan semoga terus berlanjut,” tutur Maguire. 

Tak cuma senang dengan kinerja Rashford, Ten Hag tak luput mengungkapkan kebahagiaannya atas performa tim saat melibas Charlton. 

“Cukup senang dengan ini. Saya pikir kami memulai dengan sangat baik, ini adalah energi yang baik, fokus yang baik, kami menekan mereka di setengah pertandingan, kami menciptakan peluang,” ucap pelatih berkepala plontos itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya