Richarlison Minta Maaf karena Tolak Jabat Tangan Martinelli

Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison jadi sorotan saat pertandingan melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League di Tottenham Stadium, Minggu malam WIB 15 Januari 2023. Ada beberapa momen yang kontroversial darinya.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Yang pertama adalah momen saat dia masih pemanasan di tepi lapangan lalu di dekatnya ada Gabriel Martinelli. Sebelum mengambil sepak pojok, Martinelli coba mengajak rekan setimnya di Timnas Brasil itu bersalaman.

Namun, Richarlison diam saja tak menyambut. Bahkan dia mengakui jika mengucapkan kalimat kritik kepada Martinelli dalam momen tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

"Saya ingin meminta maaf kepada Martinelli. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia banyak diving, jadi saya tidak menjabat tangannya," kata Richarlison kepada ESPN.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ketika berada di dalam lapangan, terlihat juga Richarlison sempat beradu argumen dengan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes. Dan dia juga meminta maaf.

"Juga dengan Magalhaes, saya mengatakan bahwa mereka berhenti main sepanjang waktu, saya cuma berkata 'ayo bermain'."

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Kontroversi terakhir dari Richarlison yang kemudian mengundang kritik tajam adalah sikapnya kepada kiper Arsenal, Aaron Ramsdale. Ketika itu laga sudah usai, dan dia nampak emosi.

Ramsdale awalnya diam saja sembari berjalan untuk mengambil botol minum. Namun, tangan Richarlison mendarat di wajahnya sembari mendorong.

Ramsdale masih diam, dan berjalan ke belakang gawang. Ada suporter Tottenham yang terpantik emosinya lalu menendang sang kiper. Situasi memanas karena pemain Arsenal lain juga ikut emosi.

Derby London Utara itu berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2-0. Gol bunuh diri dari Hugo Lloris dan tendangan dari luar kotak penalti Martin Odegaard membuat The Gunners membawa pulang tiga angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya