David De Gea Jalani Laga ke-400 Bersama Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Sportslens

VIVA Bola - Kiper Manchester United, David De Gea menjalani laga ke-400 saat meraih kemenangan atas tuan rumah Leeds United dengan skor 2-0 dalam laga Premier League di Stadion Elland Road.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Dua gol Manchester United masing-masing ditorehkan Marcus Rashford (80') dan Alejandro Garnacho (85'). Kemenangan ini juga tak lepas dari gemilangnya penampilan David De Gea yang hampir melakukan empat kali penyelamatan gemilang.

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton
Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Selain itu, David De Gea juga mencatatkan rekor terbaru dengan tidak kemasukan 178 laga sebagai penjaga gawang Manchester United. Catatan tersebut menyamai rekor Peter Schmeichel.

Kiper asal Spanyol tersebut, masih memiliki banyak peluang untuk memecahkan rekor kiper Manchester United sebelumnya. Pasalnya David De Gea masih bermain dan selalu menjadi pilihan utama Erik Ten Hag.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Dari Catatan tersebut, David De Gea telah melewati beberapa kiper pendahulu Manchester United, seperti Alex Stepney yang tidak kebobolan 174, Gary Bailey 161 dan Edwin Van Der Sar 129.

David De Gea menjadi pemain yang paling senior di skuad Manchester United saat ini. kiper berusia 32 tahun tersebut ke Old Trafford pada masa kepelatihan Sir Alex Ferguson atau lebih tepatnya pada musim 2011.

David De Gea, Hasil Laga Real Sociedad vs Manchester United 0-1

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Selain itu, kabarnya David Dea akan memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United, setelah kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi atau lebih tepatnya akan berakhir pada Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya