Erik Ten Hag Bakal Gembosi Kekuatan Ajax Lagi untuk Gantikan Maguire

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Erik ten Hag dikabarkan akan mengontrak bek Ajax Jurrien Timber jika Manchester United memiliki dana yang memadai saat bursa transfer musim panas mendatang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ten Hag sangat ingin menggerogoti kekuatan Ajax setelah dia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Man Utd. Contohnya, dia berhasil membawa Lisandro Martinez dan Antony

Namun masalahnya, Timber baru menandatangani kontrak baru bersama Ajax. Ini terjadi setelah Louis van Gaal menasihati Timber agar tidak dulu meninggalkan Ajax.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

“Saya pikir pemain dengan kualitasnya bisa bermain di Premier League. Itu bukan masalah,” kata Van Gaal.

“Jika dia harus membuat langkah besar ini sekarang, itulah pertanyaannya. Tidak begitu bijak menurut saya [untuk pindah ke United]. Dia harus bermain," sambungnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak hingga 2025, tetapi 90min melaporkan bahwa dia telah 'meminta perwakilannya untuk menjajaki kemungkinan transfer musim panas'.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Man Utd 'memprioritaskan' striker dan gelandang tengah baru musim panas ini, tetapi mereka 'ingin meningkatkan pertahanan tengah dan bek kanan jika pemain yang tepat tersedia'.

Tercatat dalam laporan tersebut bahwa Timber mampu bermain sebagai bek tengah dan bek kanan, sehingga berpotensi menjadi pengganti Harry Maguire dan/atau Aaron Wan-Bissaka. Padahal perlu digarisbawahi bahwa pria Ajax itu hanya bermain di tengah musim ini.

90min menambahkan bahwa 'satu sumber yang dekat dengan klub Belanda menyindir Ten Hag "akan mengambil Timber besok" jika diberi kesempatan, dan bahwa Timber akan bermain di mana saja untuk manajer yang memperkenalkannya ke sepakbola senior'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya