Manchester United Vs Southampton, Rashford Dekati Rekor Mengerikan Ronaldo

Marcus Rashford merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Marcus Rashford akan berusaha untuk mendekati rekor gol Cristiano Ronaldo di Old Trafford dari 2008 ketika Manchester United menjamu Southampton di Liga Inggris, Minggu 12 Maret 2023.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Setan Merah sudah bangkit usai dihancurkan 0-7 dari Liverpool akhir pekan lalu. Pada pertengahan pekan ini, MU mencatatkan kemenangan 4-1 atas Real Betis di leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Europa.

Tim besutan Erik ten Hag sekarang akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League, dan sukses atas Southampton akan memperkuat cengkeraman mereka di posisi empat besar di klasemen.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Adapun Rashford selalu mencetak gol di tujuh pertandingan kandang terakhirnya di Liga Premier, melawan West Ham United, Nottingham Forest, Bournemouth, Manchester City, Crystal Palace, Leeds United dan Leicester City

Hanya dua pemain Man United yang berhasil mencetak gol dalam lebih banyak penampilan berturut-turut di Old Trafford di Liga Premier, dengan Wayne Rooney di urutan kedua dengan delapan gol, yang terjadi antara Desember 2009 dan Maret 2010.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ronaldo berada di urutan teratas. Pemain internasional Portugal itu mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Premier berturut-turut di Old Trafford antara Maret 2008 dan November 2008.

Rashford tampil luar biasa untuk Setan Merah selama musim 2022-23, mencetak 26 gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang ini memiliki lima gol dan dua assist dalam tujuh penampilan Liga Europa musim ini, dengan Man United berusaha untuk mencapai perempat final.

Rashford juga memiliki satu gol dan dua assist dalam tiga pertandingan Piala FA musim ini, sementara dia mencetak enam gol dan mencatatkan dua assist dalam enam pertandingan di Piala EFL, saat Man United memenangkan trofi bulan lalu.

Pemain Inggris itu telah mencetak 14 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 25 penampilan Liga Premier, untuk membantu timnya duduk di urutan ketiga klasemen.

Man United saat ini hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat, tetapi mereka memiliki dua pertandingan tersisa atas tim London Utara itu.

Juara Inggris 20 kali itu unggul tujuh poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima dengan sisa pertandingan atas Merseyside. tim.

Rashford hanya memiliki kontrak dengan Man United hingga musim panas 2024, tetapi klub sedang dalam pembicaraan dengan perwakilannya mengenai kontrak jangka panjang baru.

Berbicara bulan lalu, bos Setan Merah Ten Hag mengatakan bahwa klub memprioritaskan kontrak baru untuk sang penyerang.

“Tentu saja [kontrak baru Rashford] adalah prioritas,” kata Ten Hag kepada Sky Sports News. "Kami sedang mengusahakannya, hanya duduk dan menunggu, tetapi di latar belakang kami bekerja keras. Tentu saja [kami harus mempertahankannya]."

Rashford kini telah mencetak 119 gol dan mencatatkan 66 assist dalam 344 penampilan untuk Setan Merah sejak melakukan debutnya pada 2015.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya