Duel Guru dan Murid, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Burnley

Pep Guardiola dan Vincent Kompany
Sumber :
  • Instagram: Pep Guardiola dan Vincent Kompany

VIVA Bola - Manchester City akan menghadapi Burney dalam babak perempat final Piala FA di Etihad, pada Minggu dini hari nanti, 19 Maret 2023, pukul 00.45 WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City berhasil mengalahkan Bristol City dengan skor skor 3-0. Sedangkan Burney sukses menyikirkan Fleetwood Town dengan skor tipis 1-0 untuk lolos ke babak perempat final Piala FA.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Burnley:

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

1. Kembalinya Vincent Kompany

Mantan Kapten Manchester City, Vincent Kompany

Photo :
  • instagram.com/vincentkompany/
Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Seperti diketahui, Vincent Kompany merupakan salah satu legenda Manchester City serta mampu meraih banyak trofi termasuk Premier League. Kini ia akan menginjakan kaki lagi di Etihad beserta akan bertemu dengan Pep Guardiola lagi melainkan bukan sebagai pemain tapi sebagai pelatih Burnley.

2. Head To Head

Pertandingan Manchester City melawan Burnley

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Manchester City dan Burnley tercatat telah bertemu 21 kali di semua kompetisi. Dalaman 21 kali pertemuannya, The Citizen mampu meraih 17 kali kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan 3 kali meraih hasil imbang. Sementara dalam lima pertemuan terakhirnya, Burney belum pernah meraih kemenangan.

3. Modal Penting Burnley

Pertandingan Manchester City melawan Burnley

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Di bawah arahan Vincent Kompany, Burney mampu tampil gemilang hingga mampu berada di puncak klasemen Championship atau kasta kedua sepakbola Inggris dengan 83 poin. Selain itu, Burney hanya menelan dua kali kekalahan dari 37 pertandingan. Hal tersebut tampaknya akan menjadi modal penting untuk menghadapi Manchester City.

4. Catatan Apik Manchester City

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Burney tidak akan mudah mengalahkan Manchester City, pasalnya dilihat kualitas pemain skuad asuhan Pep Guardiola jauh lebih diunggulkan. Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir, Manchester City tidak pernah meraih kekalahan ataupun hasil imbang.

5. Pertarungan Guru dan Murid

Pep Guardiola dan Vincent Kompany

Photo :
  • Instagram: Pep Guardiola dan Vincent Kompany

Ketika Pep Guardiola melatih Manchester CIty, Vincent Kompany masih sebagai pemain serta captain ManCity, kini keduanya akan bertemu untuk pertama kalinya sebagai lawan. Mampukah Kompany menumbangkan pelatih asal Spanyol tersebut atau malah sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya