Hasil Premier League: Manchester City Jauhi Arsenal, Chelsea Akhirnya Menang Juga

Pemain Manchester City rayakan gol Ilkay Guendogan
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Manchester City semakin aman di puncak klasemen menjauhi Arsenal. The Citizens menekuk Leeds United 2-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu 6 Mei 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dua gol ManCity dalam laga ini diborong Ilkay Guendogan. Yang menarik, dua gol tersebut lahir lewat assist dari Riyad Mahrez.

ManCity membuka keunggulan di menit 19. Umpan dari Riyad Mahrez diselesaikan dengan sempurna oleh Ilkay Guendogan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tuan rumah menggandakan skor di menit 21. Guendogan mencetak gol keduanya, lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez.

ManCity memiliki peluang memperbesar skor di menit 84. Namun, tendangan penalti Ilkay Guendogan malah membentur mistar gawang.

Justru Leeds yang berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 85. Gol disumbangkan Rodrigo Moreno.

Hasil ini membuat ManCity makin kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin dari 34 laga. Armada Pep Guardiola unggul empat angka dari Arsenal.

Chelsea Menang Juga

Dalam laga lainnya, di Vitality Stadium, Chelsea akhirnya meraih kemenangan setelah kalah dalam enam laga beruntun di semua kompetisi. The Blues menekuk Bournemouth 3-1.

Chelsea unggul lebih dulu di menit 9 melalui Conor Gallagher. Bournemouth menyamakan kedudukan berkat gol Matias Vina di menit 21.

Chelsea kembali unggul di menit 82. Benoit Badiashile sukses melepaskan tendangan voli kaki kiri, usai menerima umpan dari Hakim Ziyech.

Memasuki menit 86, Chelsea memperlebar jarak. Kali ini, Joao Felix yang membobol gawang Leeds yang dikawal Joel Robles.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menjinakkan Crystal Palace 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium. Gol tunggal The Lilywhites dicetak lewat sundulan Harry Kane di menit 45+1.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Rico Lewis, Ilkay Guendogan, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Erling Haaland.

Leeds United: Joel Robles, Junior Firpo, Maximilian Wober, Rasmus Kristensen, Luke Ayling, Marc Roca, Weston McKennie, Jack Harrison, Adam Forshaw, Wilfried Gnonto, Patrick Bamford.

Hasil pertandingan Premier League 6 Mei 2023

Bournemouth 1-3 Chelsea
Manchester City 2-1 Leeds United
Tottenham Hotspur 1-0 Crystal Palace
Wolverhampton Wanderers 1-0 Aston Villa
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya