Manchester City Ingin Kunci Gelar Premier League, Chelsea Siap-siap Jadi Korban

Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • ap

VIVA Bola –  Manchester City berpeluang mengunci gelar Premier League musim ini. Syaratnya, The Citizens harus menaklukkan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu 21 Mei 2023.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Manajer ManCity, Pep Guardiola tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Manajer asal Spanyol ini bertekad segera memastikan gelar.

"Hari Minggu ini, pertandingan ada di tangan kami untuk menjuarai kompetisi paling penting. Premier League paling penting karena berlangsung selama 10, 11 bulan," kata Guardiola dilansir The Irish Times.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

"Kami beruntung memiliki kesempatan memastikan gelar di kandang dengan fans kami. Kami harus mengambilnya," tegasnya.

ManCity bisa menjadi juara sehari sebelumya. Itu jika Arsenal takluk dari Nottingham Forest di The City Ground.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

"Saya rasa kami harus menang untuk menjadi juara. Kami tak bisa mengontrol Nottingham. Tak masalah apa yang tejadi di Nottingham. Kami bakal menyelesaikan tugas kami," ucap Guardiola.

Gelar Premier League musim ini bakal menjadi trofi kelima bagi Guardiola. Dia akan sejajar dengan deretan manajer legendaris dari mulai Sir Matt Busby dan Tom Watson. Hanya y Sir Alex Ferguson, George Ramsay dan Bob Paisley yang merebut lebih dari lima gelar Liga Inggris.

Premier League menjadi gelar perdana yang bisa direbut ManCity musim ini. The Citizens juga berpeluang merebut Piala FA dan Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya