Mengejutkan! Manchester United Bidik Kiper Urawa Red Diamonds

Kiper Urawa Red Diamonds, Zion Suzuki
Sumber :
  • instagram.com/zionsuzuki

Jepang – Manchester United dikabarkan telah mengajukan penawaran untuk Zion Suzuki, kiper Urawa Red Diamonds. Kabar ini mengejutkan para penggemar tim berjuluk The Reds tersebut.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Bukan tanpa alasan jika para penggemar MU terkejut. Karena sebelumnya tidak pernah terdengar kabar jika mereka tertarik untuk mendatangkan Zion Suzuki.

Menurut laporan Sponichi, kiper kelahiran Amerika Serika itu diproyeksikan menjadi kiper kedua di skuad asuhan Erik ten Hag.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

MU tidak sembarang dalam mengajukan tawaran kepada Zion Suzuki. Karena dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah mengirimkan pemandu bakat untuk melihat perkembangan sang kiper.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Penjaga gawang berusia 20 tahun itu membuat MU terkesima dengan caranya mentas di J League. Apalagi udah sejak 2021 dia menembus skuad utama Urawa Red Diamonds.

Total sudah 28 pertandingan yang dilakoni Suzuki bersama skuad Urawa Reds. Pada Juli 2022 lalu, dia mencatatkan debut bersama Timnas Jepang.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu memberikannya kesempatan bermain di East Asia Football Championship. Ketika itu Suzuki bermain selama 90 menit melawan Hong Kong.

Kiper Urawa Red Diamonds, Zion Suzuki

Photo :
  • instagram.com/zionsuzuki

Tawaran pertama yang diajukan MU kepada Urawa Reds untuk memboyong Zion adalah 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp97 miliar.

Setan Merah saat ini sedang ramai-ramainya dikaitkan dengan kiper. Selain Suzuki, yang sering dikabarkan adalah Andre Onana yang bermain untuk Inter Milan.

Onana menjadi opsi pertama ten Hag untuk mengisi pos penjaga gawang setelah mereka tidak memperpanjang kontrak David De Gea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya