Hakim Ziyech 2 Kali Kena PHP Bursa Transfer, Gagal Setim Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Gelandang Chelsea Hakim Ziyech
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

London – Apes benar nasib Hakim Ziyech. Dua kali beruntun pemain internasional Maroko ini mengalami PHP di bursa transfer. Kesempatan untuk satu tim dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo harus sirna.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Niat Ziyech untuk meninggalkan Chelsea sudah terjadi di bursa transfer musim dingin 2022/23. Pemain 30 tahun ini memang sudah kesulitan menembus posisi inti di Stamford Bridge.

PSG menjadi peminat serius Ziyech. Les Parisiens ingin meminjam Ziyech di bursa transfer Januari 2023.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Namun, kepindahan Ziyech gagal terlaksana. Itu terjadi akibat kesalahan administrasi dari Chelsea. Klub Premier League salah dalam mengirimkan dokumen sebanyak tiga kali.

Kesalahan dokumen yang dikirim itu bersamaan dengan tenggat waktu ditutupnya jendela transfer. PSG kabarnya meminta keringanan, namun gagal terwujud.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Ziyech pun gagal menjadi rekan setim Lionel Messi. Saat itu, Messi masih menjadi bagian dari PSG.

Gagal ke Al Nassr

Kegagalan pindah kembali terulang di bursa transfer musim panas 2023. Kali ini, mantan pemain Ajaz Amsterdam ini gagal satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Ziyech disebut Al Nassr gagal dalam tes medis. Dia dikabarkan mengalami cedera lutut.

Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Versi berbeda justru diungkapkan Ziyech. Pemain 30 tahun ini merasa kecewa dengan tawaran gaji Al Nassr yang mendadak berubah.

Ziyech menyindir Al Nassr lewat Instagram Story. Story ini juga di-repost oleh pakar transfer ternama Fabrizio Romano.

"Lututnya bermasalah kan?" tulis Ziyech.

Ziyech mengunggah foto lututnya. Terlihat jika lutut sang pemain baik-baik saja dan tidak cedera seperti yang diumumkan Al Nassr.

Gagalnya Ziyech ke Al Nassr membuat Fabrizio Romano kena gocek. Sebelumnya dia sudah bersabda "Here We Go" kalo Ziyech bakal berlabuh dengan runner up Liga Arab Saudi musim lalu tersebut.

"Kontrak sudah diperiksa, kesepakatan sudah tercapai untuk Hakim Ziyech bergabung dengan Al-Nassr. Semuanya sudah disepakati dengan Chelsea sejak pekan lalu dan juga dari pihak sang pemain," kata Romano di akun Twitter-nya. 

"Ziyech menandatangani kontrak hingga Juni 2026, dia tinggal menyelesaikan tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya