Edan, Transfer Tonali dari AC Milan ke Newcastle Patahkan 3 Rekor Sekaligus

Gelandang Timnas Italia, Sandro Tonali
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA Bola – Transfer Sandro Tonali ke Newcastle United tak main-main. Dia langsung mengukir tiga rekor sekaligus dengan kepindahan itu.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Yang sudah jelas, kini Tonali tercatat sebagai pemain Italia termahal. Dia diboyong dengan biaya 70 juta euro, ditambah bonus 10 juta euro.

Dalam hal ini Tonali mengalahkan catatan Jorginho yang menjadi pemain Italia termahal ketika didatangkan Chelsea dari Napoli pada 2018 silam dengan 57 juta euro.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Lalu dia berhasil mencatatkan diri sebagai penjualan termahal Milan sejauh ini. Tonali melampaui rekor transfer yang telah 14 tahun bertahan.

Catatan tersebut adalah atas nama Kaka. Saat dia pindah ke Real Madrid di 2009 dengan tebusan 67 juta euro.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Tak cukup sampai di situ. Tonali pun juga menjadi pembelian termahal Newcastle sejauh ini.

Sandro Tonali

Photo :
  • instagram

Dia melampaui rekor pembelian Alexander Isak pada tahun lalu. Sang bomber kala itu digaet dengan biaya 70 juta euro, dari Real Sociedad.

Bersama Newcastle, Tonali akan menerima gaji yang jauh lebih besar dari saat di Milan. Angkanya mencapai 7 juta euro, itu pun masih ditambah bonus 2 juta euro.

The Magpies begitu berambisi mendatangkan Tonali karena berharap mereka bisa membuat skuad yang lebih kompetitif di musim baru nanti karena akan bermain di Liga Champions.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya