Kenakan No 7, Mason Mount Resmi Gabung ke Manchester United

Mason Mount
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Manchester - Manchester United resmi mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dengan harga transfer 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Mason Mount menjadi pemain pertama yang didatangkan Erik Ten Hag ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ia akan mendapatkan kontrak selama lima musim ke depan atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2028.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Pemain asal Inggris itu, sebetulnya produk asli akademi Chelsea dan bergabung ketika usianya masih enam tahun. Selain Manchester United, ada beberapa klub yang ingin mendatangkan Mason Mount di antaranya yaitu Arsenal dan Liverpool.

Namun Manchester United berhasil memenangkan perebutan pemain 24 tahun tersebut dengan memberikan harga yang telah ditentukan oleh Chelsea.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Sebetulnya Chelsea enggan melepas Mason Mount ke Manchester United. Namun sang pemain memutuskan enggan memperpanjang kontrak yang menyisakan satu musim lagi. Maka daripada kehilangan pemain secara gratis pada musim depan, alangkah baiknya The Blues menjualnya.

Selama memperkuat Chelsea di tim senior, Mason Mount tercatat telah mencetak 33 gol serta 37 assist dari 195 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu juga ketika bersama Timnas Inggris, ia sudah mencetak lima gol dari 36 pertandingan.

Ia juga telah memenangkan beberapa trofi bersama Chelsea. Di antaranya, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia Antarklub dan satu trofi Piala Super Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya