Resmi ke Manchester United, Ini 5 Fakta Menarik Mason Mount

Mason Mount
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA Bola - Manchester United secara resmi mengenalkan pemain barunya ke publik yaitu Mason Mount. Pemain 24 tahun itu didatangkan dari Chelsea dengan harga 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Mason Mount menjadi pemain pertama yang datang ke Manchester United pada musim ini. Ia akan mendapatkan kontrak jangka panjang yaitu selama lima musim ke depan atau lebih tepatnya pada hingga 30 Juni 2028.

Berikut beberapa fakta menarik Mason Mount dilansir berbagai sumber:

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

1. Profil Mason Mount

Mason Mount

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Memiliki nama lengkap Mason Tony Mount, Ia merupakan pemain profesional Timnas Inggris yang baru saja bergabung bersama Manchester United. Ia lahir pada 10 Januari 1999.

Mason Mount merupakan asli akademi Chelsea, ia sudah berada di klub tersebut ketika usianya masih enam tahun. Selain itu juga, ia memiliki karir luar biasa bersama Timnas Inggris dan telah memperkuat di berbagai usia, dari mulai U-16, U-17, U-18, U-19, U-21 hingga kini memperkuat Timnas senior sejak 2019.

2. Pemain Favorit

Manajer Chelsea Frank Lampard

Photo :
  • Instagram Chelsea

Sebagai pemain gelandang tengah, sudah tidak heran jika Mason Mount mengidolakan pemain seperti Andres Iniesta, Luka Modric dan Frank Lampard. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah wawancara.

3. Ayahnya Berjasa Besar

Mason Mount

Photo :
  • instagram @masonmount

Ayah Mason Mount memiliki cita-cita besar untuk menjadikan anaknya menjadi pemain sepakbola. Al Hasilnya ayahnya tersebut menyekolahkan dia ke akademi Boorhunt FC ketika usianya masih empat tahun.

Mason Mount dalam beberapa kesempatan berbicara kepada media, bahwa dirinya mengungkapkan peran ayahnya sangat besar dalam karir di dunia sepakbola, bahwa ayahnya telah mengajarkan bahwa pentingnya kerja keras, semangat dan dedikasi dalam sepakbola.

4. Games

Gelandang Chelsea, Mason Mount

Photo :
  • Twitter/@masonmount_10

Mason Mount tidak hanya handal dalam mengolah kulit bundar. Ia juga handal dalam bermain games, ketika memiliki waktu luang, ia lebih memilih menghabiskan waktu untuk bermain FIFA, Call of Duty, Fortnite serta beberapa games online lainnya.

Selain itu juga ia sempat menjadi brand ambassador resmi dari Mortal Kombat pada. Pada tahun ini saja, ia bekerja sama dengan Together For Short Lives.

5. Kenakan Nomor Punggung 7

Mason Mount

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Mason Mount resmi bergabung dengan Manchester United pada musim ini. Ia akan menggunakan nomor keramat di klub tersebut. Nomor itu merupakan warisan dari Cristiano Ronaldo.

Semejak Cristiano Ronaldo meningglkan Manchester United, setiap pemain yang menggunakan nomor tersebut selalu tampil kurang mengesankan, seperti halnya Angel Di Maria, pemain asal Argentina itu tampil kurang memasukan ketika berada di Manchester United dan hanya mampu bertahan selama satu musim sebelum akhirnya ke PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya