Darwin Nunez Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Hempaskan Newcastle United

Darwin Nunez, Duel Newcastle United vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

Newcastle - Liverpool berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League pada Minggu 27 Agustus 2023.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

Dua gol Liverpool dibukukan Darwin Nunez (81', 90+3'). Sedangkan satu gol Newcastle United dicetak Anthony Gordon (25'). Hasil ini membuat skuad asuhan Jurgen Klopp naik ke peringkat empat.

Berikut beberapa menarik duel Newcastle United vs Liverpool:

Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

1. Darwin Nunez Terbaik

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP
Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Bermain di babak kedua, tepatnya di menit ke 77 menggantikan Alexis Mac Allister. Darwin Nunez mampu tampil luar biasa. pemain asal Uruguay itu berhasil membawa Liverpool meraih kemenangan berkat dua golnya. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Liverpool bermain 10 pemain

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/LFC

Bencana datang di menit ke 28, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten mereka yaitu Virgil Van Dijk dijatuhkan hukuman kartu merah. Pemain Timnas Belanda itu melakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak.

3. Head To Head

Newcastle United vs Liverpool

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Liverpool memiliki catatan luar biasa ketika berhadapan dengan Newcastle United. Dalam lima pertemuan terakhir termasuk laga tadi, The Reds berhasil meraih lima kali kemenangan. Ini merupakan catatan yang sangat luar biasa.

4. Catatan Buruk Newcastle United

Pemain Newcastle United, Miguel Almiron

Photo :
  • AP Photo/Brynn Anderson

Newcastle United memulai Premier League dengan baik yaitu dengan menumbangkan Aston Villa dengan skor 5-1. Namun setelah itu, di pertandingan selanjutnya mereka menelan kekalahan atas Manchester City dan Liverpool. Kini Newcastle United berada di peringkat ke-13 dengan tiga poin.

5. Comeback Luar Biasa

Selebrasi pemain Liverpool.

Photo :
  • Instagram: Liverpool

Liverpool yang sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-25 berkat gol Anthony Gordon di tambah di menit ke 28 harus bermain dengan 10 pemain. Namun Liverpool tak menyerah begitu saja, The Reds berhasil comeback gemilang setelah dua gol Darwin Nunez berhasil membawa skuad asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya