Diam-diam Chelsea Mau Tiru Proyek Manchester City

Duel Chelsea vs Luton Town
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

LONDON – Chelsea di bawah Todd Boehly berupaya terus berkembang. Bukan hanya mencoba semakin garang di lapangan, namun mereka juga ingin melebarkan kepentingan bisnisnya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Menurut ESPN, demi melebarkan sayap, Chelsea kini berencana meniru langkah Manchester City, yakni dengan mencaplok sejumlah klub di berbagai belahan dunia.

Diketahui ManCity sukses melakukan langkah tersebut dengan memiliki klub setelit, seperti Palermo, Girona, dan beberapa tim Jepang, Amerika Serikat serta Australia.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Untuk Chelsea, mereka akan bekerja sama dengan konsorsium investor Clearlake Capital. Salah satu yang dipertimbangkan untuk digaet saat ini adalah Sporting Lisbon dari Portugal.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Hanya saja, Chelsea belum memastikan kapan rencana tersebut dijalankan. Sebab mereka juga sedang menyiapkan proyek revolusioner, membangun atau bahkan memindahkan kandang dari Stamford Bridge.

Chelsea juga sedang membahas kemungkinan meningkatkan fasilitas serta kualitas markas latihan di Cobham.

Diketahui mereka segera mendapatkan investor anyar dari Amerika Serikat. Nilai penanaman modalnya diyakini  mencapai 400 juta poundsterling, atau sekitar Rp7,6 triliun.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya