Posisi Erik Ten Hag Terancam, Ini Fakta Manchester United Ditekuk Crystal Palace

Rasmus Hojlund, Duel Manchester United vs Crystal Palace
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Inggris - Manchester United menelan kekalahan tipis atas Crystal Palace dengan skor 0-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam kemarin, 30 September 2023.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Gol semata wayang Crystal Palace dibukukan Joachim Andersen di menit ke 25. Sedangkan kekalahan ini membuat Manchester United berada di peringkat ke 10 dengan sembilan poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester United vs Crystal Palace:

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

1. Joachim Andersen Terbaik

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Joachim Anderson tampil solid dilini pertahanan Crystal Palace. Pemain asal Norwegia itu membuat barisan penyerang Manchester United kesulitan untuk mencetak gol. Selain itu, ia berhasil mencetak gol kemenangan. Alhasil ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Sofyan Amrabat Jadi Bek Kiri

Sofyan Amrabat membela Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Untuk kedua kalinya, Sofyan Amrabat berposisi sebagai bek sayap kiri. Seperti diketahui, tiga pemain Manchester United di posisi tersebut sedang mengalami cedera seperti Luke Shaw, Tyrell Malacia dan Sergio Reguilon.

Alhasil Erik Ten Hag memainkan Sofyan Amrabat sebagai bek kiri. Meskipun begitu, pemain asal Timnas Maroko tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak menjadi masalah bermain di posisi manapun. Seperti diketahui, mantan pemain Fiorentina itu sebetulnya berposisi sebagai gelandang bertahan.

3. Kekalahan Kedua di Kandang

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

Pada musim ini, Manchester United telah menelan kekalahan kedua kalinya ketika bermain di Old Trafford. Kekalahan perdananya saat menghadapi Brighton dan kini kekalahan keduanya saat menghadapi Crystal Palace.

4. Erik Ten Hag Terancam

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Posisi Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United tampaknya mulai banyak dikhawatirkan. Pasalnya Pelatih asal Belanda itu baru meraih tiga kali kemenangan dan empat kali kelelahan hingga matchday ke tujuh Premier League.

Selain itu juga, kini Manchester United berada di peringkat sembilan. Catatan tersebut membuat posisi Erik Ten Hag sebagai pelatih kepala sudah banyak diragukan untuk bertahan di Old Trafford.

5. Marcus Rashford Bermain Buruk

Marcus Rashford merayakan gol

Photo :
  • AP

Marcus Rashford terlihat bermain sangat buruk. Ia sering kehilangan bola dan mudah direbut oleh pemain lawan. Selain itu juga, pemain asal Inggris tersebut terlihat bermain terlalu egois dan terlalu memaksakan ingin mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya