Guardiola Mau Onana dalam Performa Terbaik di Manchester United Vs Manchester City

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

Inggris – Manchester United vs Manchester City menjadi sajian dari pekan ke-10 Premier League yang digelar di Old Trafford Stadium, Minggu malam WIB 29 Oktober 2023. Manajer ManCity, Pep Guardiola angkat bicara soal derby Manchester kali ini.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Pep Guardiola berbicara soal Andre Onana yang menjadi kiper andalan Manchester United. Pria asal Kamerun itu kerap jadi sasaran kritik karena dianggap tak memberi kontribusi maksimal.

Namun dalam sepekan terakhir ini, nama Andre Onana digaungkan dengan sangat massif. Itu tak lepas dari performa bagusnya ketika membela Manchester United di Liga Champions.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Menurut Guardiola, butuh waktu adaptasi dengan Premier League. Menurut dia, semua yang terlibat di dalam kompetisi ini tidak akan mudah langsung klop.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Semua orang butuh waktu untuk beradaptasi di Premier League, tidak cuma manajer, tapi juga pemain, kiper, dan semua orang," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Kritik yang datang kepada Onana di masa sebelumnya menurut Guardiola terbilang prematur. Orang terlalu cepat menyimpulkan, padahal menurutnya sang kiper memiliki kualitas.

Andre Onana, Duel Manchester United vs Kopenhagen

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Kadang-kadang orang lebih cepat dalam menyimpulkan, tapi saya punya opini yang tinggi mengenai dia sebagai seorang kiper," imbuhnya.

Guardiola berharap Onana bisa mengeluarkan performa terbaiknya dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City nanti. Karena itu akan membuat pertandingan berjalan menarik.

"Mudah-mudahan kami bisa mengalahkannya, tapi jelang pertandingan saya selalu berharap pemain terbaik yang akan kami hadapi. Saya lebih suka melihat kelebihan] dibanding kelemahan yang dimiliki pemain," tutur Guardiola.

Saat ini ManCity ada di urutan ketiga klasemen denbgan 21 poin hasil dari sembilan pertandingan. Sementara MU masih belum konsisten. Skuad asuhan Erik ten Hag baru memiliki 15 poin dan itu menempatkan mereka pada posisi kedelapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya