Akses Mudah Nonton Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium

Transjakarta dari JIEXPO ke Jakarta International Stadium
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Jakarta International Stadium menjadi salah satu lokasi perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Meski Indonesia U-17 tak bermain di sini, namun antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pertandingan terbilang tinggi.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Dari pantauan VIVA, akses menuju Jakarta International Stadium melalui JIEXPO, yang menjadi kantung parkir penonton, cukup ramai. Dari sana para penonton berjalan menuju pintu 2.

Sudah ada beberapa bus Transjakarta yang menanti. Mereka yang mau naik ke bus harus lebih dulu memperlihatkan tiket pertandingan. Ada beberapa petugas yang memeriksa, didampingi aparat kepolisian.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Transjakarta dari JIEXPO ke Jakarta International Stadium

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Naik Transjakarta dari pintu 2 ke JIS tidak sampai 10 menit. Kemudian para penonton turun di halte yang lokasinya sangat dekat dengan pintu masuk ke stadion.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Pada Sabtu 11 November 2023, ada dua pertandingan yang dilangsungkan di Jakarta International Stadium. Yang pertama antara Inggris U-17 melawan New Caledonia U-17 pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya adalah pertandingan Brasil U-17 vs Iran U-17. Pertandingan kedua dari Grup C Piala Dunia U-17 tersebut dimulai pukul 19.00 WIB.

Para penonton yang berasal dari Jakarta tak mau ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan ini. Ada rombongan orang dewasa dan anak-anak.

Irfan salah satu penonton yang ditemui VIVA di Transjakarta mengapresiasi fasilitas shuttle bus yang disediakan ini. Karena penonton yang seperti dia, membawa anak, jadi lebih mudah.

“Ini jadi lebih gampang dan nyaman. Mudah-mudahan nanti akses pulang nyaman juga,” katanya.

Selain dari Grup C, JIS juga akan menjadi lokasi pertandingan dari Grup E. Yang tergabung di dalamnya adalah Prancis U-17, Burkina Faso U-17, dan Amerika Serikat U-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya