Manchester United Cari Cara Hindari Masalah yang Dibawa Ratcliffe

Sir Jim Ratcliffe
Sumber :
  • MANCHESTER EVENING NEWS

Inggris – Sir Jim Ratcliffe terus berupaya untuk bisa mengakuisisi saham Manchester United. Dia dikabarkan telah mengajukan tawaran agar bisa mendapatkan 25 persen saham kepemilikan tim berjuluk Setan Merah.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Di tengah kabar ini, muncul kemungkinan buruk untuk Manchester United. Karena mereka bisa melanggar aturan yang ditetapkan oleh Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Mengutip Mirror, jika Sir Jim Ratcliffe memiliki saham MU, aturan UEFA yang dilanggar adalah satu perusahaan memiliki dua klub berbeda. Karena sebelumnya dia memiliki saham Nice melalui perusahaan INEOS.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Miliarder asal Inggris, Fans Manchester United, Jim Ratcliffe

Photo :
  • Facebook

Nice di musim ini juga menunjukkan performa baik di Ligue 1. Ada kemungkinan mereka bisa lolos ke Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Jika nantinya itu terjadi, dan MU juga lolos ke kompetisi Eropa dengan strata yang sama dengan Nice, masalah akan terjadi. Karena cuma salah satu dari dua klub yang dimiliki INEOS boleh tampil.

Dalam situasi ini, UEFA punya ketetapan tersendiri. Tim yang memiliki koefisien lebih tinggi akan diperbolehkan lanjut main, sementara yang di bawahnya dicoret.

Manchester United dikalahkan FC Copenhagen

Photo :
  • twitter.com/OptaJoe

Jika MU mau menjual saham sebesar 25 persen kepada Ratcliffe, harus dicari solusi model kepemilikan yang tepat agar terhindar dari masalah ini.

Berita mengenai keinginan taipan Britania Raya itu membeli saham MU terus mengemuka. Dia bahkan ingin diberi keleluasaan dalam menentukan bidang olahraga.

Karena tujuan Ratcliffe membeli saham MU adalah mengangkat prestasi Setan Merah yang menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya