Perjudian Erik Ten Hag Coret Rashford Berakhir Manis

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Erik ten Hag telah mengambil kembali kendali di Manchester United dengan membuktikan bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari tim. 

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Hal itu dibuktikan dengan menyingkirkan Marcus Rashford dari starter saat MU meraih kemenangan 2-1 melawan Chelsea pada Kamis dini hari WIB, 7 Desember 2023.

Setelah berhari-hari menjadi berita utama negatif terkait gaya manajemennya, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengambil tindakan dengan menjadikan Rashford cadangan.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Seandainya terjadi sebaliknya, Rashford dan para pemain yang meragukan kredibilitas Ten Hag akan mempunyai alasan untuk mempertanyakan metode manajer, tetapi dua gol dari Scott McTominay menjadi penyelamat.

Poin yang telah disampaikan Ten Hag secara tersirat adalah Rashford memang pemain besar di United, namun mereka bisa menang tanpa dia, dan jika dia ingin mendapatkan kembali tempatnya, dia harus mendapatkannya.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

“Ketika kami tetap bersatu, memiliki sikap yang benar, kami tampil untuk mengumpulkan poin,” kata Ten Hag dalam konferensi pers pasca pertandingan. “Anda lihat bagaimana kami meraih poin – kami mendominasi lawan dengan penguasaan bola dan itulah cara kami ingin bermain.

"Krisis? Bukan untuk kami. Kami tetap tenang, percaya pada proses. Kami tahu apa yang harus kami bangun, dan tidak terganggu oleh kritik di sekitar kami."

Setiap manajer papan atas pasti menghadapi keputusan yang menentukan, dan Ten Hag telah mengambil keputusan lebih dari satu kali sejak mengambil alih Old Trafford pada musim panas 2022.

Dia mencoret Cristiano Ronaldo dan secara terbuka mengkritik perilaku sang penyerang sebelum menyetujui kepergiannya dari klub pada pertengahan musim lalu -- sebuah keputusan besar yang dia terima dengan benar -- dan juga membuat Harry Maguire, Jadon Sancho, dan Raphaël Varane harus menepi untuk waktu yang lama. kehilangan bentuk atau ketidakdisiplinan.

Tapi menyebutkan starting XI tanpa Rashford yang fit bisa dibilang merupakan keputusan terbesar Ten Hag sejak tiba di United karena penyerang Inggris ini diharapkan menjadi masa depan -- penyerang yang menarik dengan gol dan reputasi tinggi untuk memimpin tim kembali menantang perebutan trofi besar. .

Namun, sejak menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di United dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di musim panas, Rashford tidak menjadi bintang yang diharapkan klub, hanya mencetak dua gol di Premier League sepanjang musim.

Dan penampilannya yang menyedihkan dan tidak memihak dalam kekalahan 1-0 hari Sabtu di Newcastle United tidak diragukan lagi merupakan titik nadir musimnya sejauh ini. 

Reaksi terkejutnya saat digantikan oleh Ten Hag di St James' Park tampaknya merupakan tantangan langsung terhadap otoritas manajer, seolah-olah menunjukkan bahwa Ten Hag mengambil pertaruhan besar dengan memanggilnya ke bangku cadangan dengan waktu bermain hampir setengah jam.

Seandainya dia memasukkan Rashford ke dalam timnya melawan Chelsea, Ten Hag akan memberikan sinyal yang jelas bahwa, meski performanya sedang buruk, pemain berusia 26 tahun itu tidak bisa dikalahkan. 

Ketika tim diumumkan dan Rashford ditunjuk sebagai pemain pengganti, Ten Hag mengatakan kepada MUTV, saluran internal United, bahwa itu hanyalah masalah “rotasi”, tetapi lebih dari itu.

Ten Hag menantang tiga penyerangnya yang terdiri dari Antony, Hojlund dan Alejandro Garnacho untuk membenarkan keputusannya untuk mencoret Rashford, dan masing-masing dari mereka, dengan caranya sendiri, menunjukkan kualitas yang gagal ditunjukkan Rashford musim ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya