Pep Guardiola Tercengang dengan Aktivitas Pemain Manchester City di Pesawat

Pep Guardiola dan Jack Grealish
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola tercengang dengan apa yang dilakukan para pemainnya di pesawat sebelum pertandingan melawan Everton.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pada Rabu malam City kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak menjadi juara dunia menyusul kemenangan Piala Dunia Antarklub FIFA atas tim Brasil Fluminense di Arab Saudi.

Guardiola menjadikan misinya untuk mengingatkan para pemainnya bahwa mereka adalah juara dunia setiap hari. Namun dia terkesan dengan mentalitas para bintangnya dalam penerbangan pulang dari Saudi.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

City mengalahkan Fluminense 4-0 untuk menambah trofi kelima pada tahun 2023 tetapi sudah memikirkan ujian berat di Goodison Park.

Juara Liga Premier itu harus bangkit dari ketertinggalan setelah Jack Harrison, pemain yang sebelumnya bermain untuk City, membawa mereka unggul di babak pertama.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Phil Foden menyamakan kedudukan melalui tendangan bagus dari jarak jauh sebelum Julian Alvarez membawa City unggul dari titik penalti setelah Amadou Onana dihukum karena handball di dalam kotak penalti.


Bernardo Silva memastikan kemenangan di akhir pertandingan setelah sapuan Jordan Pickford yang buruk.

Sebelum tampil di Piala Dunia Antarklub, City hanya memenangkan satu pertandingan dalam enam pertandingan di Liga Premier.

Namun Guardiola mengenali timnya hanya dari percakapan yang didengarnya di jet pribadi mereka. Berbicara dalam konferensi persnya setelah kemenangan atas Everton, Guardiola mengatakan: 

“Para pemain ini bergerak. Saya ingat di pesawat ketika kami kembali dari Arab Saudi, saya duduk di kursi saya dan mendengarkan para pemain dan mereka mulai berbicara tentang Everton.

“Tiga hari lalu kami mulai membicarakan Everton dan saya berkata 'wow, ini tim saya. Mereka tahu betapa sulitnya menghadapi tim yang mereka kalahkan di sini, cara mereka bermain sangat istimewa, Anda harus mengendalikan banyak hal, dan kami ingin berada di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya