Manchester United Siapkan 100 Juta Euro untuk Striker Idaman Arsenal dan Chelsea

penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres
Sumber :
  • Instagram @viktorgyokeres

Manchester – Rasmus Hojlund akhirnya mencetak gol pertamanya di Premier League musim ini di Boxing Day untuk melengkapi comeback gemilang Manchester United melawan Aston Villa.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Sementara Hojlund telah menunjukkan kualitasnya di hari-hari awalnya di Old Trafford, Erik ten Hag bisa menggunakan opsi penyerang lain untuk memberinya persaingan.

Anthony Martial tampaknya akan meninggalkan klub pada tahun 2024 dan bukan rahasia lagi bahwa Setan Merah kekurangan tenaga tahun ini. Pasukan Ten Hag sejauh ini baru mencetak 21 gol di liga, jumlah yang sama dengan Luton Town yang saat ini duduk di urutan ke-18.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres

Photo :
  • Instagram @viktorgyokeres

Target striker terbaru yang diincar Man Utd adalah penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres. Sejak pindah ke Portugal pada musim panas, banyak tim top Eropa menyadari bakat penyerang Swedia tersebut.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk Sporting sejauh ini dan dia juga tampil mengesankan di panggung internasional untuk Swedia.

Menurut media Portugal, seperti dilansir Sport Witness, Man Utd kini menjadi salah satu klub yang berpeluang meluncurkan tawaran untuk mendatangkan bintang produktif tersebut pada tahun 2024.

Namun, menjauhkannya dari Sporting pada bulan Januari sepertinya akan sulit, terutama mengingat dia baru bergabung dengan klub tersebut pada musim panas. Sporting merekrut penyerang tersebut dari tim Championship Coventry dengan kesepakatan senilai sekitar 20 juta euro pada bulan Juli.

Dia sekarang terikat kontrak dengan klub Liga Portugal tersebut hingga musim panas 2028 dan klausul pelepasannya mencapai 100 juta euro.

Gyokeres nampaknya puas bertahan dengan Sporting

penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres

Photo :
  • Instagram @viktorgyokeres

Chelsea adalah salah satu klub yang menaruh minat pada mantan bintang Coventry tersebut, meskipun mereka menyadari bahwa kesepakatan pada bulan Januari akan sulit dilakukan.

Pemain berusia 25 tahun itu tampaknya sudah menetap di Portugal saat ini dan dilaporkan bahwa sang penyerang akan memperhatikan Italia, Jerman, dan Spanyol setiap kali ia memutuskan untuk pindah dari Sporting.

Ketika ditanya tentang spekulasi tersebut oleh Record, Gyokeres menjawab bahwa ini seperti momen dirinya dikontrak oleh Sporting.

“Saya pikir ini seperti ketika Sporting datang untuk mengontrak saya. Saya sangat senang di sini dan saya tidak peduli dengan pihak yang berkepentingan saat ini,” ujarnya dikutip dari Teamtalk, Kamis, 28 Desember 2023.

“Saya menikmati setiap hari di sini dan tidak memikirkan apa yang terjadi di sekitar saya. Ya, memang ada pembicaraan tentang klub-klub besar, tapi untuk saat ini itu hanya sekedar berita. Itu saja,” imbuhnya.

Ketika didesak lebih jauh apakah dia bisa berjanji kepada penggemar Sporting bahwa dia akan bertahan, dia menegaskan bahwa ia akan tetap setia di Sporting.

“Ya. Di sinilah saya ingin tinggal,” pungkasnya.

Selain Chelsea dan Man Utd, Arsenal adalah klub lain yang ingin menambah striker baru di bulan Januari dan mereka juga terus memantau Gyokeres.

Tampaknya tidak mungkin United akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli Gyokeres di bursa transfer Januari, terutama karena ia baru bermain setengah musim di liga top Eropa.

Pihak klub pasti akan terus memantau perkembangannya selama beberapa minggu dan bulan mendatang dan masih harus dilihat apakah Setan Merah akan mengajukan tawaran resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya