DIbuang Guardiola, Kalvin Phillips Bakal Jadi Musuh Manchester CIty

Kalvin Phillips
Sumber :
  • instagram @kalvinphillips

VIVA – Masa depan Kalvin Phillips di Manchester City masih belum jelas. Mantan pemain Leeds United itu diperkirakan akan meninggalkan Stadion Etihad ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2024.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Phillips, yang bergabung dengan City pada musim panas 2022, belum menjadi pemain reguler di bawah arahan Guardiola selama ini. waktunya di Manchester dan mungkin akan pindah dari klub pada musim dingin ini untuk bermain secara reguler di tim utama menjelang Piala Eropa 2024, musim panas mendatang.

Guardiola enggan melihat Phillips pergi di masa lalu, namun, berbicara awal bulan ini, pria berusia 52 tahun itu mengakui bahwa dia tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan bagi sang gelandang: 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. terjadi .” Kata Guardiola. “Sekarang dia ada di sini dan ada banyak pertandingan hingga akhir Januari dan mudah-mudahan dia bisa membantu kami.”

Newcastle United disebut-sebut sebagai tujuan potensial bagi Phillips saat mereka mencari pemain tambahan di jendela musim dingin menyusul cedera yang melanda awal musim. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Phillips akan menambah kualitas dan kedalaman ekstra pada lini tengah mereka yang telah terkuras karena cedera dan skorsing Sandro Tonali, namun kemunculan Lewis Miley mungkin telah melunakkan kebutuhan untuk menambah gelandang lain ke dalam barisan mereka.

Juventus baru-baru ini terdaftar sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Phillips, namun Telegraph melaporkan bahwa Newcastle akan berusaha untuk merekrut pemain berusia 28 tahun itu lebih awal pada bulan Januari 2024.

Newcastle berharap City akan menyetujui peminjaman hingga akhir musim. Dan jika itu terjadi, Phillips akan menjadi musuh bagi The Citizens yang berusaha mempertahankan gelarnya.

Meskipun Phillips mungkin tidak cocok di City, jelas dia masih memiliki bakat hebat dan akan pindah dengan referensi karakter cemerlang dari manajernya saat ini.

Guardiola sebelumnya mengakui bahwa dia merasa ‘sangat kasihan’ pada pemain Tiga Singa itu, mengungkapkan bahwa dia tidak ‘memvisualisasikan’ sang gelandang di tim City-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya