Alasan Juventus Mati-matian Kejar Charlie Patino, Remaja Ajaib Arsenal yang 'Berguru' ke Iniesta

Charlie Patino
Sumber :
  • Instagram @charliepatino10

LONDON – Usaha Juventus untuk mendapatkan Charlie Patino dari Arsenal semakin keras. Mereka bahkan siap menyodorkan salah satu strikernya untuk mempermanis tawaran.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sebenarnya Juventus bisa memboyong Patino secara gratis pada Juni 2024 mendatang. Kontraknya diketahui segera habis.

Hanya saja, Patino punya banyak peminat. Sebut saja Barcelona, Manchester United, dan Real Madrid tertarik untuk meminang pemain 20 tahun itu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Karenanya Juventus merasa harus mengambil langkah cepat, yakni memboyongnya pada Januari nanti, tentu dengan kompensasi.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Awalnya Juventus disebut siap menawarkan 20 juta euro. Sebenarnya angka tersebut sudah lumayan tinggi untuk pemain muda yang kontraknya berakhir dalam enam bulan. Namun karena sudah ngebet, Bianconeri pun rela menambahkan Moise Kean dalam proposal.

Yang menjadi pertanyaan, sehebat apa Patino sehingga bikin Juventus kepincut berat sampai mau jor-joran seperti itu?

Patino sendiri berposisi sebagai gelandang serang dengan kaki kidal. Dia digadang-gadang sebagai jebolan terbaik dari akademi  Arsenal untuk saat ini.

Musim lalu Patino dipinjamkan ke Swansea City, mencatatkan 17 penampilan dengan tiga gol. Sejauh ini dia membela Timnas Inggris di berbaga level usia, terakhir di U-23 dengan dua caps.

Charlie Patino

Photo :
  • Instagram @charliepatino10

Untuk gaya bermain, dia tipikal gelandang yang mampu menahan dan piawai mendistribusikan bola. Kemampuan mengolah si kulit bundarnya dinilai di atas rata-rata.

Pemain yang memiliki darah Spanyol tersebut mengidolakan eks Arsenal, Santi Cazorla dan Cesc Fabregas. Sedangkan salah satu inspirasinya dalam bermain ialah eks gelandang Barcelona yang punya sentuhan ajaib, Andre Iniesta.

Hanya saja publik menggadang-gadang Patino punya cara bermain yang sangat mirip dengan Frenkie De Jong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya