5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Sheffield United

Pemain Manchester City rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester - Manchester City akan menjamu Sheffield United dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Sabtu malam, 30 Desember 2023, pukul 22.00 WIB.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City meraih kemenangan atas Everton dengan skor 3-1. Sedangkan Sheffield United menelan kekalahan atas Luton Town dengan skor 2-3. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Sheffield United:

1. Bertekad Geser Arsenal

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Duel Everton vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Manchester City yang kini berada di peringkat empat dengan 37 poin bertekad untuk menggeser Arsenal yang berada di peringkat kedua dengan 40 poin.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal yang sudah memainkan 19 pertandingan, sedangkan Manchester City masih 18 pertandingan. Jika skuad asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan, maka mereka akan memiliki poin yang sama, namun Manchester City masih unggul dalam selisih gol.

2. Catatan Buruk Sheffield United

Duel Sheffield United vs Aston Villa

Photo :
  • Mike Egerton/PA via AP

Jelang menghadapi Manchester City, Sheffield United ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan. Torehan tersebut membuat Sheffield United berada di peringkat ke 20 dengan sembilan poin.

3. Head To Head

Duel Sheffield United vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Sheffield United

Manchester City memiliki catatan luar biasa ketika bertemu dengan Sheffield United. Dalam lima pertemuan terakhir, ManCity berhasil meraih lima kemenangan. Torehan tersebut tampaknya akan menjadi modal penting untuk meraih kemenangan kembali.

4. Pemain Kunci Manchester City

Striker Manchester City, Julian Alvarez juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Meskipun tidak akan diperkuat Erling Haaland karena masalah cedera. Tampanyak Manchester City tidak perlu khawatir, mereka masih memiliki Julian Alvarez yang akan menjadi pemain kunci mereka untuk meraih kemenangan. Pemain asal Argentina itu mampu tampil luar biasa sebagai penyerang.

5. Erling Haaland Diperkirakan Absen

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Top skor Premier League, Erling Haaland diperkirakan masih absen dan perlu istirahat lebih banyak lagi. Penyerang Manchester City itu harus melewati beberapa penting penting. Meskipun tidak diperkuat oleh pemain asal Norwegia itu, Manchester City masih menjadi tim berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya