Kata Bruno Fernandes Usai Jim Ratcliffe Jadi Pemilik MU

Bruno Fernandes, Hasil Duel Manchester United vs Aston Villa 4-2
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Kapten Manchester United Bruno Fernandes telah mengungkapkan perasaannya atas kedatangan pemilik minoritas Sir Jim Ratcliffe di tengah kritik mengejutkan dari miliarder Inggris tersebut.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pemain internasional Portugal itu diangkat menjadi kapten permanen United pada awal musim ini oleh manajer Erik ten Hag, menggantikan peran Harry Maguire.

Begitulah keyakinan pelatih asal Belanda itu terhadap keputusannya sehingga ia mengumumkan Fernandes sebagai kapten baru di depan ruang ganti bahkan sebelum mendiskusikan masalah tersebut dengannya, menurut sang gelandang sendiri.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain berusia 29 tahun itu memang secara rutin mengisi peran tersebut musim lalu ketika Maguire tidak diturunkan atau tidak tersedia - termasuk saat mereka dihancurkan 7-0 oleh Liverpool di Anfield pada bulan Maret.

Pada bulan Juli, dalam buku yang baru dirilis berjudul 'INEOS: Grit, Rigor and Humor', Ratcliffe menyumbangkan bab pembukanya untuk melihat kembali 25 tahun perusahaan petrokimia yang ia dirikan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Meski sebagian besar bukunya ditulis dalam perspektif bisnis, penggemar masa kecil United ini masih bisa merujuk pada sisi Ten Hag - meski mungkin itu bukan yang paling apresiatif.

Ratcliffe merinci bagaimana dia mengikuti pertandingan rugbi selama perjalanan ke Kepulauan Cook, di mana dia melihat seorang pemain dibawa di belakang truk pickup setelah mengalami patah kaki.

Dia kemudian menambahkan: "Jauh sekali dari Bruno Fernandes yang hanya bisa menutupi wajahnya yang tak tersentuh dalam kekalahan Liverpool baru-baru ini."

Meskipun referensi tersebut mungkin hanya sekedar lelucon yang merugikan sang gelandang, mungkin mengejutkan bagi sebagian orang bahwa kalimat tersebut dimasukkan ke dalam bukunya.

Berbicara setelah kemenangan 3-2 United di Boxing Day atas Aston Villa, Fernandes menjelaskan bahwa, meskipun ia mengapresiasi prospek pendiri INEOS itu merekrut pemain baru, hal ini berjalan seperti biasa bagi para pemain di tengah pengumuman kedatangan Ratcliffe sebagai minoritas. pemilik klub.

Ketika ditanya oleh Amazon Prime apakah para pemain telah berbicara tentang Ratcliffe atau pengumuman tersebut, dia menjawab: 

"Sejujurnya, tidak banyak, karena itu tidak akan mengubah apa pun yang kami lakukan di lapangan. Terlepas dari apakah mereka datang dan mendatangkan beberapa pemain baru yang dapat membuat perbedaan bagi kita. Selain itu, kamilah yang harus berada di lapangan dan membuat perbedaan yang kami perlukan," kata Fernandes.

“Jelas media sosial, surat kabar, kita melihat segalanya, mustahil saat ini kita tidak melihatnya. Kami tahu apa yang sedang dialami klub saat ini, tapi itu tidak akan mengubah apa pun yang kami lakukan di lapangan. Kami fokus pada diri kami sendiri dan tim dan apa yang kami kendalikan, yaitu diri Anda sendiri dan kinerja kami," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya