Mauricio Pochettino Minta Maaf! Chelsea Terjungkal di Stamford Bridge Saat Melawan Wolves

Duel Chelsea vs Wolverhampton
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

London – Chelsea dipermalukan Wolverhampton Wanderers di depan ribuan penggemar mereka pada laga pekan ke-23 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu 4 Februari 2024. Chelsea takluk dengan skor 2-4. 

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Cole Palmer mencetak gol pembuka sebelum paruh pertama berakhir, sementara gol Thiago Silva di penghujung pertandingan memberikan sedikit penghiburan di Stamford Bridge yang kesulitan.

Chelsea vs Wolves

Photo :
  • Istimewa
Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Mauricio Pochettino percaya kegelisahan dan ketegangan permainan sampai ke para pemainnya, menjadikannya pertandingan yang sulit untuk dikendalikan, dan mengeluarkan permintaan maaf kepada para pendukung atas kinerja dan hasilnya.

“Ketika kami mencetak gol, kami tidak memulai pertandingan dengan buruk, tetapi ketika kami kebobolan gol pertama yang kami derita dengan dampaknya, mulai merasa gugup dan kami tidak mengelola stres. Ketika kami kebobolan dua gol sendiri dari defleksi, sulit untuk mengelola tim, stres, dan energi turun,” kata Pochettino, dikutip dari Chelseafc, Senin, 5 Februari 2024.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

“Kami pergi ke babak pertama dan kemudian di babak kedua kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol untuk menjadikannya 2-2, tetapi kemudian kami kebobolan gol ketiga dan itu benar-benar sulit. Perasaan di lapangan sulit bagi para pemain untuk menghadapi dan mengelola situasi. Saya sangat kecewa, kami perlu mengubah perasaan ini, dan saya minta maaf kepada para penggemar. Saya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang terus pergi sampai akhir membantu tim dan mendukung tim,” imbuhnya.

Ia mengaku masalahnya adalah merasakan tekanan yang luar biasa. Rupanya kekalahan saat melawan Liverpool juga mempengaruhi perfoma tim.

“Masalah utamanya adalah kami merasakan tekanan dan tekanan untuk menang, bermain bagus, tampil. Kami tidak punya waktu ketika Palmer mencetak gol untuk membangun momentum kami dalam permainan dan untuk mendominasi dan bermain dengan mudah dan merasa percaya diri,” ujarnya.

“Perasaan setelah Liverpool sangat mempengaruhi tim. Hal-hal mudah ketika kami bermain di build-up dengan penguasaan bola menjadi sulit dan mudah bagi mereka untuk melawan permainan kami dengan energi mereka,” lanjut Pochettino.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Pochettino menekankan pentingnya bagi dirinya, staf pelatih, dan pemain untuk bertanggung jawab dalam menghadapi situasi ini. Mereka harus bekerja keras untuk menemukan solusi dan memastikan kesatuan di lapangan, di ruang istirahat, dan di tribun.

“Saya yang pertama bertanggung jawab atas situasi ini, dan pada apa yang kami tunjukkan hari ini, kami tidak mendapatkan cukup. Kami tidak mengelola situasi dengan benar dan tentu saja no-one bisa aman. Kami semua bertanggung jawab, tetapi juga para pemain. Para pemain perlu mengambil tanggung jawab seperti yang saya lakukan,” pungkasnya.

“Saat ini kami tidak cocok dengan sejarah klub dan kami harus menerimanya. Kita harus kritis tetapi kita tidak bisa menyerah. Tentu saja kami akan terus bekerja sangat keras untuk mencoba mengubah hasilnya. Jika tidak bekerja dengan cara ini mungkin kita perlu melanjutkan dan mencoba menemukan solusi yang berbeda,” tandasnya.

Pochettino sekali lagi mengungkapkan permintaan maafnya kepada para penggemar atas kekalahan Chelsea saat melawan Wolves. Meskipun merasakan kekecewaan, Chelsea tetap harus harus berjuang untuk mengambil hasil yang baik di masa depan.

“Apa yang bisa kami katakan adalah kami meminta maaf kepada para penggemar. Hal terpenting yang bisa kita lakukan sekarang adalah merasakan tanggung jawab. Untuk memahami para penggemar itu sangat penting dan kami ingin meminta maaf dan meminta maaf. Kami kecewa seperti mereka tetapi sampai akhir kami harus berjuang bersama. Tentu saja kami ingin mengambil hasil yang baik di masa depan dan kami harus tetap bersama,” ungkap Pochettino.

“Tetapi juga tim muda membutuhkan dukungan dan saya perlu mengucapkan terima kasih karena para penggemar mendukung sampai akhir, tetapi pada akhirnya mereka berhak untuk berperilaku seperti yang mereka rasakan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya