MU Harus Gerak Cepat Jika Ingin Gaet Guardiola

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Usai mengutarakan niatnya untuk mengakhiri kontrak bersama Bayern Munich, Pep Guardiola kini dikaitkan dengan 3 klub elite Liga Inggris. Duo Manchester (Manchester United dan Manchester City), serta Chelsea, dikabarkan serius untuk bersaing berebut tanda tangan eks pelatih Barcelona ini.

ManCity adalah klub yang pertama dihubungkan dengan Guardiola. Klub milik Sheikh Mansour ini berniat untuk memboyong Guardiola ke Etihad Stadium, menggantikan Manuel Pellegrini, akhir musim ini.

(Baca juga: Pellegrini Mengaku Tidak Khawatir dengan Isu Guardiola)

Kemudian, usai pemecatan Jose Mourinho, Chelsea juga kini jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Guardiola.

MU jadi klub terakhir yang juga dihubungkan dengan Guardiola. Itu akibat performa tak maksimal yang dialami dalam dua musim, di bawah komando Louis van Gaal.

Eks bintang MU, Rio Ferdinand, melihat peluang besar bagi mantan timnya itu untuk bisa mendaratkan Guardiola di Old Trafford.

"Hal dengan Manchester Uniyed adalah bahwa ia (Guardiola) akan pergi ke salah satu tim Premier League dan tidak akan pergi ke (liga) lain (setelah itu)," ujar Ferdinand kepada The Guardian.

"Ada satu kesempatan. Anda memiliki satu kesempatan untuk mendapat manajer terbaik di planet ini. Anda punya kesempatan mendapatkan dia (Guardiola). Dia tidak akan pergi ke Manchester City dan lalu ke United. Dia tidak akan pergi ke Chelsea dan kemudian United," jelasnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Pep Guardiola Sudah Buat Keputusan)

Guardiola pernah merebut 5 gelar domestik dan dua mahkota Liga Champions (bersama Barcelona dan Bayern) sejak kariernya dimulai pada 2008 lalu. (one)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022