De Gea Absen Bela MU di Liga Europa

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Paul Childs
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United mesti rela kehilangan kiper andalannya, David de Gea tatkala menjamu FC Midtjylland di Old Trafford dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat 26 Februari 2016 dini hari WIB.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Sportsmole , kepastian absennya kiper asal Spanyol tersebut tak lepas dari cedera pada bagian lututnya. Dan yang lebih ironis, kejadian itu hanya berselang 15 menit sebelum laga melawan Midtjylland pekan lalu dimulai.


Ketika itu de Gea sedang melakukan pemanasan. Saat sedang berusaha menangkap bola, tiba-tiba dia mengeluh kesaikitan di bagian lutun. Alhasil, Manajer MU, Louis van Gaal memutuskan untuk menggantikannya dengan Sergio Romero.


Pada laga tersebut, Setan Merah menuai hasil buruk. Mereka kalah 1-2 dari klub asal Denmark tersebut. Dan tugas mereka di laga besok sungguh berat, karena harus menang setidaknya dengan keunggulan 2 gol.


Cedera yang menimpa de Gea ini sekaligus membuat van Gaal pusing. Bayangkan saja, pria asal Belanda kehilangan 12 pemainnya. Luke Shaw, Wayne Rooney, Matteo Darmian, Marouane Fellaini, Bastian Schweinsteiger, dan Ashley Young merupakan di antaranya.


Di tengah tekanan publik dan isu pemecatan, tentu van Gaal mesti pandai meramu strategi baru. Setidaknya dia mesti membuktikan mampu membalikkan keadaan dan membawa MU melangkah ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya