Rafa Benitez Siap Bikin Liverpool Gigit Jari di Anfield

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manajer Newcastle United, Rafa Benitez akan memimpin skuad asuhannya melawat ke Stadion Anfield, markas Liverpool pada Sabtu malam, 23 April 2016. Pada lawatannya kali ini, juru taktik asal Spanyol itu menegaskan siap membuat The Reds gigit jari di depan penggemarnya sendiri.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Benitez bukan tanpa beban menghadapi pertandingan ini. Target meraih poin penuh menjadi harga mati. Karena saat ini targetnya ialah membawa The Magpies menghindar dari zona degradasi.

(Baca juga: Gelandang Liverpool Simpan Memori Manis Bersama Rafa Benitez)

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Dari 34 pertandingan yang mereka lakoni di Premier League, baru 29 poin yang bisa dibukukan. Jumlah tersebut memaksa mereka menempati peringkat ke-19 klasemen atau kalah dua poin dari Norwich City yang ada di peringkat ke-17.

"Kami harus pergi ke sana dan mencoba untuk mendapatkan tiga poin. Itu yang harus kami lakukan, karena kami tahu bisa melakukannya," kata Benitez seperti dilansir laman resmi klub.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

"Kami berjuang, dan mereka juga berjuang. Mereka memiliki manajer yang baik, dan mereka memiliki pemain yang baik sehingga normal saja jika mereka bermain dengan baik," imbuhnya.

Cerita jelang pertandingan malam nanti tidak hanya berkutat seputar persiapan taktik dan strategi. Memori manis antara Benitez dan Liverpool beberapa musim lalu menjadi bagian dari drama jelang pertemuan malam nanti.

(Baca juga: Anfield Sudah Siapkan Jamuan untuk 'Pahlawan Istanbul')

Juru taktik asal Spanyol itu tak memungkiri jika dia memiliki koneksi yang mendalam dengan The Reds. Apalagi dia dan keluarganya sempat enam tahun tinggal di Liverpool.

"Keluarga saya tinggal di sana, kami memiliki nilai-nilai orang Merseyside. Tapi saya tetap akan mencoba melakukan yang terbaik untuk Newcastle pada malam nanti.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya