Wenger Putus Asa Cari Bek, Mau Pulangkan Vermaelen

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere

VIVA.co.id - Bos pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampak putus asa dalam usaha mencari bek tengah, setelah cedera yang dialami Per Mertesacker. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Emirates Stadium, namun belum ada yang benar-benar bisa direkrut Arsenal.

Dilansir dari Sunsport pada Selasa, 2 Agustus 2016, Shkodran Mustafi adalah yang paling kuat diisukan, karena Valencia bersedia melepasnya setengah harga. Tapi, belum ada langkah serius dari Arsenal, dan Chelsea disebut sudah bergerak cepat untuk salip The Gunners.

Maka Wenger pun membuat langkah mengejutkan, ingin pulangkan Thomas Vermaelen. Bek yang sering mengalami cedera itu dibeli Barcelona pada 2014 dan baru satu kali dimainkan. Media Spanyol melaporkan, Wenger sudah mengirimkan penawaran resmi pada Barcelona.

Vermaelen direkrut Wenger dari Ajax pada 2009, dengan harga sekitar £10 juta. Dia dengan cepat menjadi salah satu pemain kesayangan suporter. Walau bermain di posisi bek, Vermaelen memiliki kejelian dalam mencetak gol, membuatnya mendapat julukan Verminator.

Dia mencetak tujuh gol dalam musim debutnya di Premier League. Tapi, cedera membuatnya hanya bisa bermain lima kali di tahun kedua. Musim terbaiknya adalah 2013/2014 di mana Arsenal mengakhiri sembilan tahun puasa gelar dengan trofi Piala FA.

Barca kemudian membelinya di musim panas, dengan harga £15 juta. Namun, cedera membuat bek asal Belgia berusia 30 tahun, itu lebih banyak hanya menonton pertandingan dari luar lapangan. Selain Arsenal, AS Roma dikabarkan juga mengajukan penawaran.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

(ren)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019