Pogba dalam Perjalanan ke Old Trafford

Gelandang Juventus, Paul Pogba (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Paul Pogba dilaporkan telah berada di pesawat menuju Manchester, untuk melakukan tes medis rahasia dalam proses transfernya ke Manchester United. Dia akan resmi diumumkan sebagai anggota baru Old Trafford pada Senin 8 Agustus 2016, yang artinya dia belum bisa membela MU dalam Community Shield.

Dilansir dari Sunsport pada Minggu 7 Agustus, saga transfer Pogba yang disebut bakal memecahkan rekor sebesar £100 juta, akan segera tuntas dalam beberapa hari. Walau berharap bisa pindah ke Spanyol, Pogba akhirnya mau kembali setelah meninggalkan MU ke Juventus empat tahun silam.

Pogba yang kini berusia 23 tahun, memutuskan pergi pada 2012 demi kesempatan bermain reguler. Juventus sangat beruntung, karena hanya perlu membayar kompensasi £800.000, untuk pemain yang segera berkembang jadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Proses transfernya telah berlangsung selama beberapa pekan, dengan kesepakatan akhir tertunda lantaran perbedaan pendapat, terkait dengan pembayaran komisi agen pemain sebesar £25 juta. Dia menjadi rekrutan keempat Mourinho musim panas ini di Manchester United.

Real Madrid juga menginginkan Paul Pogba, namun Presiden Los Blancos Florentino Perez menolak memenuhi tuntutan harga dari Juventus. Perez juga ragu pada kualitas Pogba, karena tidak cukup bersinar bersama timnas Prancis di Piala Eropa 2016 pada Juni lalu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022