FA Investasi Rp3,1 Triliun untuk Sepakbola Usia Dini

Fasilitas FA untuk sepakbola usia dini
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Asosiasi sepakbola Inggris (FA) akan menginvestasikan uang sebesar £200 juta(sekitar Rp3,1 triliun) untuk pengembangan sepakbola usia dini. FA menamai proyek tersebut dengan nama 'Parklife'. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Nantinya FA akan membangun 30 fasilitas baru sampai tahun 2020 yang bekerjasama dengan Departemen Kebudayaan Media dan Olahraga, Premier League dan Olahraga Inggris. Salah satu fasilitas yang sudah selesai dibangun adalah di SGP Sheffield Graves Center, yang dibuka Rabu 26 Oktober 2016. 

Manajer interim Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan, dalam sepuluh tahun ke depan Inggris akan memiliki pemain sepakbola yang handal. Ia pun senang dengan dibukanya fasilitas untuk sepakbola usia dini. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Ketika kita berbicara tentang pengembangan pemain, kita hanya berpikir jangka pendek, menengah dan jauh saja. Ini tidak selalu soal mempersiapkan pemain dalam 12 bulan. Tapi investasi tidak hanya membuat pemain elit saja, ini juga untuk anak-anak dan masyarakat," kata Southgate dikutip dari BBC

Menurut Southgate, klub sepakbola untuk anak usia dini akan memberikan tempat dimana mereka merasa aman. Southgate menambahkan, selain itu anak-anak memberikan pengaruh yang positif di sekeliling mereka, dimana tanggung jawab sosialnya tinggi. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Sementara itu, FA telah mengumumkan kerjasama dengan televisi untuk menyiarkan Piala FA di seluruh dunia. Nilai kerjasama tersebut mencapai £820 juta untuk enam musim, yang dimulai pada 2018/2019. 

Dengan adanya kerjsama tersebut FA menyatakan memungkinkan untuk membangun lebih banyak investasi lapangan dan fasilitas sepakbola.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya