Mourinho Dikenai Hukuman Satu Pertandingan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id - Jose Mourinho akhirnya resmi dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Manajer Manchester United itu diskors satu laga dan denda 16 ribu poundsterling.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Hukuman ini diberikan FA atas insiden yang terjadi pada laga kontra West Ham United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 27 November 2016. Mourinho menendang botol di pinggir lapangan karena tak terima dengan keputusan wasit.

Dengan hukuman ini, manajer asal Portugal itu dipastikan tidak akan dapat mendampingi MU di perempatfinal Piala Liga Inggris. Di mana, MU akan kembali melawan West Ham United sesaat lagi.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

"Menyusul sidang Komisi Disiplin Independen pada hari ini [30 November 2016], Jose Mourinho akan menjalani hukuman larangan satu pertandingan dengan sesegera mungkin," bunyi pernyataan FA, seperti dilansir ESPN.

Arsenal dan Tottenham Tebas Impian Transfer West Ham untuk Striker Mematikan

"Manajer Manchester United itu mengakui sebuah dakwaan FA berkenaan dengan perilakunya di atau sekitar menit ke-27 pertandingan melawan West Ham United pada Minggu [27 November 2016] dianggap sebagai perilaku yang tidak pantas. Dia juga didenda sebesar 16 ribu pound," sambung pernyataan tersebut.

Ini adalah hukuman kedua yang diterima oleh mantan manajer Chelsea tersebut. Sebelumnya Mourinho juga sempat diskors satu laga usai memaki ofisial pertandingan pada Oktober lalu dan didenda 50 ribu pound karena membuat komentar di media mengenai wasit.

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Manchester United mendapatkan kabar buruk usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Premier League. Lisandro Martinez mengalami cedera yang sepertinya parah.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024