Tampil Heroik, Kiper ManCity Justru Tunda Kontrak Baru

Kiper Manchester City, Wilfredo Caballero, saat gagalkan penalti Falcao
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Biasanya, seorang pesepakbola mengharapkan perpanjangan kontrak dari manajemen klub untuk menjamin masa depannya. Namun, tidak demikian dengan penjaga gawang Manchester City, Wilfredo Caballero.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Menurunnya performa kiper utama ManCity, Claudio Bravo, menjadi berkah tersendiri bagi Willy (sapaan Caballero). Dia menjadi kiper yang perlahan dipercaya sang manajer, Pep Guardiola untuk berada di bawah mistar.

Penampilan heroik Caballero terlihat di pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu, saat menjamu AS Monaco. Kiper asal Argentina tersebut menggagalkan eksekusi penalti Radamel Falcao.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Kegemilangan performanya membuat manajemen ingin bergerak cepat untuk memperpanjang kontraknya dengan tambahan durasi satu tahun. Namun, dia masih menunjukkan sikap dingin dan tak mau buru-buru membubuhkan tandatangan.

"Saya belum mau memikirkan musim depan. Saya hanya ingin menikmati musim ini dan terus bermain. Saya menikmati masa, di mana saya menjadi kiper utama. Saya akan melakukan yang terbaik dan melihat apa yang terjadi," kata Caballero, dikutip The Sun.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Sikap dingin yang ditunjukkan Caballero ini sebagai rasa khawatir. Dia khawatir, jika dia buru-buru memperpanjang kontrak, dia kemungkinan akan menjadi kiper kedua lagi.

Sebab, di bursa transfer musim panas, The Citizens (julukan Manchester City) dipercaya akan mendatangkan kiper baru. Satu nama yang terus dikaitkan adalah kiper Benfica, Ederson Moraes. (asp)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024