Komentari Kematian Astori, Balotelli: Alves Bermulut Sampah

Striker OGC Nice, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Dani Alves menyulut kontroversi saat mengomentari meninggalnya Davide Astori. Dia menyampaikan belasungkawa, namun kemudian meminta agar kematian kapten Fiorentina tersebut jangan diratapi berlebihan.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Yang membuat banyak pihak agak terkejut adalah, bek sayap PSG itu membandingkan kematian Astori dengan bocah-bocah yang meninggal setiap hari di seluruh dunia.

"Dia layak dikenang, namun saya juga berpikir ribuan anak-anak meninggal setiap hari tanpa mendapatkan perhatian. Bagi saya, kematian mereka juga hal penting," kata Alves.

Tak Sudi Ada Pemerkosa, Barcelona Hapus Nama Dani Alves dalam Daftar Legenda

Atas komentar tersebut, Alves pun langsung dihujani kritik. Dan sekarang pesepakbola kontroversial, Mario Balotelli, ikut mengecam mantan bintang Barcelona tersebut.

Balotelli mengatakan, Alves sebaiknya tutup mulut, ketimbang bicara sampah. "Yang Alves katakan tidak salah. Namun dia harus menahan komentar itu di saat seperti sekarang. Dia cukup menyampaikan belasungkawa dan tak perlu berbicara sampah," kata Balotelli dikutip Football Italia.

Pesepakbola Dani Alves Dinyatakan Bersalah Atas Pemerkosan, Hukuman Penjara 4 Tahun 6 Bulan

Davide Astori

Diketahui Balotelli dan Astori merupakan sahabat. Mereka pernah bersama-sama di Timnas Italia.

Astori meningggal dunia pada Minggu, 4 Maret 2018 lalu. Dia ditemukan tak bernyawa di kamar hotel ketika akan menjalani laga tandang melawan Udinese.

Jenazah Astori rencananya dimakamkan pada Kamis besok. Sungguh disayangkan, karena Balotelli tidak bisa hadir untuk memberikan perhormatan terakhir. Padahal, dia mengaku sangat ingin mendampingi pemain 31 tahun tersebut menuju ke peristirahatan terakhirnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya