Usai Dibantai AS Roma, Fiorentina Pecat Vincenzo Montella

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • La Gazetta

VIVA – Fiorentina telah resmi memecat Vincenzo Montella dari jabatan pelatih. Montella dipecat usai Fiorentina dibantai AS Roma 1-4 di Artemio Franchi, Sabtu 21 Desember 2019 dini hari WIB.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Pemecatan ini juga sudah diprediksi sejumlah pihak. Sebab, sejak kembali ke Fiorentina pada 10 April 2019, Montella telah menelan 13 kali kekalahan dari 24 laga yang sudah dijalani di semua kompetisi.

Pada klasemen sementara Serie A, Fiorentina juga tak beranjak dari papan tengah dan terancan terjun ke papan bawah. Saat ini, Fiorentina berada di urutan ke-14 dengan torehan 17 poin.

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina

"ACF Fiorentina mengumumkan bahwa Vincenzo Montella telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepada tim utama," demikian pernyataan resmi klub, Sabtu 21 Desember 2019.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

"Keputusan ini diambis setelah analisis panjang dan rinci atas kinerja dan hasil tim" lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, terkait siapa pengganti Montella, manajemen Fiorentina akan segera mengumumkan pada beberapa hari ke depan.

Melansir Football Italia, kandidat terkuat pengganti Montella adalah Luciano Spalletti. Mantan pelatih Udinese itu diketahui merupakan penggemar berat Fiorentina.

Namun, usaha Fiorentina untuk mendapatkan tanda tangan Spaletti agak sulit karena pelatih berusia ?? tahun masih memiliki kesepakatan dengan Inter Milan imbas dari kompensasi pemecatannya.

Selain Spalletti, mantan pelatih Timnas Italia U-21, Beppe Iachini, juga masuk kandidat. Menurut La Gazzetta dello Sport, Iachini menjadi kandidat yang realistis untuk disodorkan kontrak 6 bulan dengan opsi perpanjangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya